Iko Bustomi Raih Gelar Top Model Indonesia

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 28 Maret 2023
Iko Bustomi Raih Gelar Top Model Indonesia
Iko Bustomi menangkan gelar Top Model Indonesia. (Instagram@net_fashionstylist)

AJANG pencarian model terbesar di Indonesia baru saja menyelesaikan episode terakhirnya, Minggu (26/3). Indonesia's Next Top Model Cycle 3 (INTM) diakhiri dengan dua episode terakhir yang tayang pada Sabtu dan Minggu.

Berawal dari 18 model yang ikut berkompetisi, hingga tersisa dua model yang melaju di final, yakni Paula Andrea dan Iko Bustomi. Acara ini tayang secara siaran tunda di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia.

Baca Juga:

Gaya Fesyen yang Cocok Tambah Percaya Diri

iko
Tantangan pertama dengan busana rancangan Ernesto Abram. (Instagram@intm_nettv)

Pada musim ketiga ini Iko Bustomi, peserta asal Jakarta berhasil keluar sebagai juara Indonesia's Next Top Model Cycle 3. Iko berhasil membalaskan dendamnya yang sebelumnya harus kalah di Next Top Model Asia. Kemenangan Iko juga tidak lepas dengan beberapa tantangan yang harus ia lalui saat kompetisi.

"Aku seneng banget, aku seneng bisa di top 2 sama Paula, aku seneng bisa dikasih kesempatan di kompetisi ini," ungkap Iko.

Sebelumnya Iko harus menjalankan tantangan utama, yakni pemotretan dengan tema Heart of Dessert yang dilakukan di Gumuk Pasir, Yogyakarta. Tidak sendiri, dalam tantangan utama itu, perempuan berumur 27 tahun ini harus berbagi lensa dengan salah satu juri INTM Luna Maya, ia tidak boleh terkalahkan dengan aura yang dimiliki oleh Luna Maya.

Baca Juga:

Gembira dengan Mengoleksi Sepatu

iko
Runway Challenge bertema Dazzling dengan rancangan Ivan Gunawan. (Instagram@intm_nettv)

Tantangan tidak sampai di situ, Iko juga perlu melalui dua tantangan lagi. Catwalk challenge dengan tema yang berbeda. Tema pertama yang dibawakan adalah Woman in Suit Runway. Iko tampila dalam balutan busana berwarna hitam dibawakan dengan gaya yang lebih tegas dan feminis. Setelan itu dipenuhi dengan aksesori berwarna silver rancangan Ernesto Abram.

Lalu, untuk peragaan busana yang kedua bertajuk Dazzling Runway yang dirancang secarak khusus oleh Ivan Gunawan untuk Iko dan Paula. Tidak hanya itu, busana berwarna shocking pink menjadi hak milik mereka berdua.

Kemenangan Iko juga tak luput dari penilaian dewan juri yang menjadi penentu pemenang INTM Cycle 3 diantaranya adalah Luna Maya, Ivan Gunawan, Ayu Gani dan Panca Makmun. Dalam edisi kali ini foto Iko membuka dan menutup rangkaian INTM Cycle 3. (mro)

Baca Juga:

Leg Warmers, Item Fesyen yang Digandrungi Gen Z

#Fashion #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan