Iklan Minuman Ikonik Indonesia, Dijamin Bikin Kamu Bernostalgia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 10 Februari 2021
Iklan Minuman Ikonik Indonesia, Dijamin Bikin Kamu Bernostalgia
Iklan - iklan minuman ikonik dengan jinglenya. (Foto: Youtube/Akame Hiragi)

IKLAN klasik dari tahun 90 hingga 2000-an yang kerap jadi selingan saat acara fovorit, mungkin masih kamu ingat hingga saat ini. Yap, iklan-iklan nyentrik terkait minuman dengan berbagai macam jingle dan lagunya sangat ikonik dan bikin kamu jadi nostalgia.

Dengan strategi seperti itu, tentunya pihak agensi periklanan turut menciptakan sebuah trobosan dalam menarik perhatian konsumen. Keunikan dikombinasikan dengan kreatifitas akan menghasilkan sebuah kesatuan yang apik. Berikut simak iklan-iklan nyentrik yang bikin nostalgia.

Baca juga:

Garpu 'Metal', Andalan Tukang Siomay Negeri Aing

1. Minuman Probiotik

Meski sudah tidak diproduksi, kemungkinan besar kamu mengingat iklan minuman yang satu ini. Dengan tagline dan intonasi sedikit ngegas seperti “VITACHARM!”, membuat iklan ini mudah diingat.

Tidak hanya itu, koreografi bela diri Kung-fu pada iklan ini cukup membuat kamu seolah-olah sedang nonton film action. Iklan tersebut dibintangi oleh Joe Taslim saat ia masa muda.

2. Susu

Jingle “hingga tetes terakhir.." mungkin ikut kamu nyanyikan ketika iklan ini muncul. Saking seringnya muncul jadi selingan di acara TV minggu pagi, tak sedikit orang yang jadi hafal dengan lirik jingle iklan ini. Kamu termasuk? Ngaku aja deh.

Baca juga:

Ketika Kuliner Negeri Aing Jadi Inspirasi Lagu Musisi Mancanegara

3. Minuman Jelly

Bagi kamu yang lahir periode 90-2000an pasti gak akan asing dengan produk ini. Iklan minuman jelly ini menampilkan sekelompok orang yang berdemo dengan melakukan aksi mogok makan. Mengedepankan slogan 'pelepas dahaga, penunda lapar', iklan ini mungkin masih diingat banyak orang.

4. Air Mineral

Kita mungkin telah melihat bagaimana evolusi iklan dari produk air mineral yang satu ini dari masa ke masa. Namun, satu yang pasti melekat adalah potongan jingle dari iklan ini masih diingat hingga sekarang. Pasalnya, potongan jingle yang jadi identitas produk tersebut seringkali jadi plesetan. Kamu pasti ingat plesetan itu, bukan? Beberapa tempat punya plesetan masing-masing untuk jingle ini. (jod)

Baca juga:

Throwback Iklan-Iklan Kuliner 'Legend', Mana Jagoanmu?

#Kuliner #Iklan Jadul #Iklan Kocak #Jingle Iklan #Makanan #Minuman Khas Indonesia #Februari Kulineran Di Negeri Aing
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan