Fashion
Harga Perhiasan Putri Disney Jika Benar Ada di Dunia Nyata Ini dia beberapa harga perhiasan para putri Disney jika benar-benar ada di dunia nyata. (Foto: Pixabay/@jbundgaa)

SEORANG putri biasanya digambarkan sebagai sosok yang cantik lengkap dengan gaun dan aksesori mewah. Nah apakah kamu pernah penasaran kira-kira berapa ya harga tiara para putri Disney? Atau akan ada berapa angka nol yang tertulis di label harga sepasang sepatu kaca milik Cinderella. Sekarang kamu dapat mengetahui jawabnya.

Beberapa waktu lalu, laman Money asal Inggris baru saja menghitung berapa harga aksesori para putri kerajaan dari dunia Mickey Mouse tersebut. Ternyata meskipun Putri Salju dijuluki sebagai yang 'tercantik' dari semuanya, tetapi dia masih kalah kaya sama putri lain.

Baca juga:

Tampilan Kemayu, Putri Disney ini Justru Super Kuat

"Setiap putri yang sangat dicintai memiliki koleksi aksesori dan perhiasan yang menarik, tetapi berapa banyak yang harus dibayar oleh penggemar Disney untuk membuatnya diproduksi dalam kehidupan nyata?," kata perusahaan tersebut.

Harga Perhiasan Putri Disney Jika Benar Ada di Dunia Nyata
Koleksi perhiasan paling mahal jatuh pada tiara berlian milik Putri Anastasia. (Foto: Money UK)

Kemudian Money merinci setiap perhiasan secara mendetail. Mulai dari material yang digunakan, tingkat kesulitan, hingga bentuk maupun modelnya. Menurut mereka, gelar perhiasan paling mahal jatuh pada tiara milik putri Anastasia.

Koleksi ini merupakan replikasi tiara sungguhan milik Ratu Mary dari kerajaan Inggris. Tiara tersebut terdiri dari 47 baris berlian dan menurut pakar harganya bisa mencapai 4 juta pound sterling atau kurang lebih setara dengan Rp74,6 miliar.

Pada peringkat kedua dan ketiga ada perhiasan milik kakak beradik dari kerajaan Arandelle. Tongkat dan bola kerajaan serta tiara yang dipakai Elsa diperkirakan senilai 600 ribu pound sterling.

Pasalnya ketiga benda itu terbuat dari emas murni dengan hiasan batu safir. Tiaranya sendiri saja kemungkinan seharga 400 ribu pound sterling (Rp7,4 miliar). Sementara tiara yang dipakai Anna pada saat penobatannya tidak semahal milik kakaknya.

Dibuat melingkar dengan emas kuning dan berlian, Anna menggunakan tiara seharga 175 ribu pound sterling (Rp3,2 miliar) di atas kepalanya.

Rapunzel juga punya mahkota heboh senilai 150 ribu pound sterling (Rp2,8 miliar). Tiara warna-warninya dihiasi dengan tiga batu bulan opalescent besar di bagian tengah seberat 150 karat. Dasar tiara emasnya dihiasi batu rubi, mutiara, zamrud, dan berlian tambahan.

Harga Perhiasan Putri Disney Jika Benar Ada di Dunia Nyata
Mahkota dengan beragam batu berharga milik Rapunzel cocok untuk putri dengan kemampuan sihir istimewa. (Foto: Money UK)

Meski di awal film harus bekerja keras sebagai pelayan, Tiana muncul sebagai salah satu putri dengan aksesori termahal.

Setelah mencium pangeran kodok, putri keturunan Afrika-Amerika pertama Disney itu terlihat mengenakan kalung batu apatite warna hijau yang senada dengan tiara batu emeraldnya. Ketika digabungkan keduanya mencapai 100,250 pound sterling (Rp1,8 miliar).

Aurora duduk di urutan berikutnya. Walau dalam film dia kebanyakan hanya tertidur, namun putri kerajaan ini tetap punya koleksi perhiasan mahal.

Tiara seharga 50 ribu pound sterling (Rp932 juta) milknya menggunakan serangkaian batu permata aquamarine. Tidak semewah hiasan kepalanya, kalung yang dikenakan Aurora lebih sederhana karena hanya berlapis emas perak polos. Namun harganya tidak main-main yaitu 2500 pound sterling (Rp46 juta).

Baca juga:

Teori tentang Kenapa Disney Kerap 'Menghilangkan' Sosok Orangtua di Setiap Filmnya

Buat kamu yang ingin punya sepatu kaca Cinderella lebih baik pikir-pikir dulu deh. Soalnya menurut Money harganya mencapai 40 ribu pound sterling (746 juta) lho karena sepasang sepatu itu dibuat menggunakan kristal Swarovski.

Harga Perhiasan Putri Disney Jika Benar Ada di Dunia Nyata
Sepatu kaca Cinderella dibuat dengan kristal Swarovski sehingga harganya sangat mahal. (Foto: Money UK)

Berlanjut ke putri Sultan di Agrabah. Selain punya peliharaan yang antimainstream, Jasmine juga mengoleksi beberapa perhiasan berharga.

Jasmine dikabarkan memakai ikatan kepala dari sutra Mulberry dengan topaz oval biru 100 karat. Meski bukan tiara, ahli memperkirakan hiasan kepala ini berharga 2 ribu pound sterling (Rp37 juta).

Jasmine juga mengenakan dua anting dan kalung berlapis emas serasi yang masing-masingnya seharga 1500 pound sterling (Rp 27 juta) dan 2 ribu pound sterling (Rp37 juta).

Daftar ini juga tidak melewatkan putri terbaru Disney yang belum tayang. Berasal dari mitologi Asia Tenggara, lewat trailernya Raya terlihat mengenakan ikat rambut emas murni, cincin, dan wristbands rhodium berlapis silver seharga GBP 2700 (Rp50 juta).

Di benua Asia, ada Mulan dengan perhiasan yang dipakainya saat bertemu mak comblang. Anting klasik emasnya seharga 1000 pound sterling (Rp18 juta), kalung jade 200 karat senilai 400 pound sterling (Rp7,4 juta), dan sisir rambut yang terbuat dari campuran jade dan enamel kemungkinan berharga 250 pound sterling (Rp4,6 juta).

Sementara Moana hanya punya satu perhiasan berupa kalung. Tapi harganya mencapai 950 pound sterling (Rp17,7 juta), karena dibuat dengan benang ikat yang dihiasi mutiara serta batu permata obisidian hijau.

Berikutnya ialah kalung Pocahontas yang tidak kalah unik. Meski sederhana, potongan perhiasan itu tercipta dari turqoise dan kerang sehingga harganya kemungkinan 750 pound sterling (Rp14 juta).

Harga Perhiasan Putri Disney Jika Benar Ada di Dunia Nyata
Koleksi aksesori termurah adalah bando sutra milik Putri Salju. (Foto: Money UK)

Dari dunia bawah laut, putri duyung Ariel punya anting mutiara dan jepit rambut silver. Ketika digabungkan keduanya bisa seharga 550 pound sterling (Rp10 juta).

Sementara Belle sepertinya memang tidak terlalu suka perhiasan mewah. Satu-satunya aksesori yang dipakainya merupakan sepasang anting mutiara emas seharga 300 pound sterling (Rp5,5 juta).

Di peringkat terakhir adalah bando sutra warna merah khas Snow White seharga 65 pound sterling (Rp1,2 juta). "Meskipun Snow memiliki perhiasan termurah dalam daftar, film itu sendiri dinobatkan sebagai film animasi Amerika terbesar sepanjang masa pada 2008. Hadiah yang mungkin bernilai sedikit lebih dari 65 pound sterling," ungkap mereka. (sam)

Baca juga:

Kastil Baru untuk Menghormati 13 Putri Disney

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Induk Organisasi Hotel dan Restoran Rilis Buku Panduan Menghadapi Kenormalan Baru
Hiburan & Gaya Hidup
Induk Organisasi Hotel dan Restoran Rilis Buku Panduan Menghadapi Kenormalan Baru

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) merilis buku panduan berkait kebijakan kenormalan baru dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Peringati Hari Media Sosial Sedunia, Hotel Ini Hadirkan Kontes Foto Berhadiah Menarik
Fun
Peringati Hari Media Sosial Sedunia, Hotel Ini Hadirkan Kontes Foto Berhadiah Menarik

Kontes foto bersifat terbuka untuk umum hingga tanggal 30 Juli 2020.

4 Kebiasaan ini Bikin AC Mobil Cepat Rusak
Fun
4 Kebiasaan ini Bikin AC Mobil Cepat Rusak

Beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan AC mobil cepat rusak.

Netflix Segera Normalkan Kualitas Streaming
Fun
Netflix Segera Normalkan Kualitas Streaming

Kualitas streaming di Netflix sempat diturunkan untuk mencegah internet jebol.

Martin Scorsese Kritik Layanan Streaming Film dengan Algoritmanya
Fun
Martin Scorsese Kritik Layanan Streaming Film dengan Algoritmanya

sinema sedang "direndahkan ... dikesampingkan dan diredupkan".

Davide Brivio ke tim F1 Alpine, Suzuki Merana
Fun
Davide Brivio ke tim F1 Alpine, Suzuki Merana

Manajer tim Suzuki Ecstar pindah ke tim F1 Alpine.

Juara Dunia PUBG Perkuat EVOS
Fun
Juara Dunia PUBG Perkuat EVOS

EVOS semakin kuat dengan kehadiran sang juara dunia.

Pop Smoke Belum Surut Popularitasnya
ShowBiz
Pop Smoke Belum Surut Popularitasnya

Lagu-lagunya Pop Smoke disukai penggemar hip hop.

Vintage Abis! Seniman Swedia Buat Toko Vinyl Khusus Tikus
Fun
Vintage Abis! Seniman Swedia Buat Toko Vinyl Khusus Tikus

Dibuat secara khusus untuk tikus oleh AnonyMouse