Kastil Baru untuk Menghormati 13 Putri Disney Disneyland Hongkong punya istana baru yang diperuntukkan untuk 13 putri Disney. (Foto Disneyland Hongkong)

ADA yang baru nih di Disneyland Hongkong. Bertepatan dengan hari jadinya yang ke 15, taman bermain Mickey Mouse itu secara resmi akan mengungkapkan hasil renovasi bangunan istana baru yang sudah lama dinanti-nanti. Demikian laporan laman 'Travel and Leisure'.

Sebelumnya istana tersebut dibangun berdasarkan cerita Sleeping Beauty. Namun pada 21 November mendatang, istana bernama Castle of Magical Dreams itu akan memberikan penghormatan kepada bukan hanya satu, melainkan keseluruhan 13 putri dan ratu Disney. Sehingga desain dan dekorasinya dibuat agar bisa mencerminkan kisah unik dari setiap karakter.

Baca Juga:

Teori tentang Kenapa Disney Kerap 'Menghilangkan' Sosok Orangtua di Setiap Filmnya

taman
Kastil baru ini dibuat untuk menghormati ketiga belas putri dan ratu Disney sehingga memiliki desain unik sesuai dengan masing-masing karakter. (Foto Disney Parks)

Tadinya istana pertama di Disneyland Hongkong ini berukuran lebih kecil dan dibuat semirip mungkin dengan istana milik putri Aurora. Tapi kini simbol utama Disneyland Hongkong tersebut ditata ulang dengan tambahan unik yang membuatnya jadi terlihat berbeda dengan taman hiburan Disney lainnya di dunia.

"Elemen arsitektur merangkul karakteristik masing-masing pahlawan perempuan melalui interpretasi warna, ikon, pola, dan fitur budaya. Dengan desain menara, kubah, dan puncaknya yang unik yang didekasikan untuk cerita masing-masing," tulis Disneyland Hongkong dalam situs resminya.

Jadi ketika melihat kastil tersebut, pengunjung dapat menemukan representasi dari ketiga belas putri Disney, mulai dari Snow White sampai Moana. Proyek renovasi istana dengan konsep ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah taman bermain Disney. Sebab kastil-kastil Disneyland dan Disneyworld lainnya dibangun menyerupai istana Cinderella dan Aurora saja.

Baca juga:

Suka Banget Disney? 4 Fakta Unik ini Wajib Kamu Tahu

taman
Disneyland Hongkong juga akan membuka wahana bertema Frozen. (Foto Disney Parks)

Tranformasi proyek ini sudah direncakan sejak tahun 2017 namun detailnya baru diberitahukan pada 2019 lalu. Selain Castle of Magical Dreams, salah satu penambahan yang juga ditunggu-tunggu ketika mengunjungi Disneyland Hongkong adalah dunia bertema Frozen.

Kabarnya akan ada atraksi roller coaster bernama Wandering Oaken's Sliding Sleigh yang akan membawa pengunjung menjelajahi Arandelle. Ada pula wahana perahu yang disebut Frozen Ever After. Rencananya, tema Frozen adalah pertama di dunia dan dijadwalkan buka pada 2021 mendatang. Semua jenis makanan, minuman, dan barang dagangannya pun akan dihiasi dengan wajah Elsa, Anna, Olaf, Kristoff, dan hal-hal yang berkaitan dengan Frozen. Selain itu, di masa depan atraksi bertema Marvel juga dikabarkan akan dibuka di taman bermain ini lho.

Disneyland Hongkong bukan satu-satunya taman yang melakukan ekspansi. Sebelumnya pada September 2020 lalu, Disneyland Tokyo juga meluncurkan wahana baru bertema animasi Beauty and the Beast, pertokoan dan restoran di Fantasyland, kedai popcorn di Tomorrowland, serta atraksi Big Hero 6. (sam)

Baca Juga:

Disney Jual Boneka para Penjahat

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Libido Berkurang? Yuk Ikuti Tips Ini
Fun
Libido Berkurang? Yuk Ikuti Tips Ini

Untuk mengatasinya, berikut beberapa tip yang bisa dicoba:

Acropolis Yunani Ramah Difabel Diharapkan Dibuka Akhir Tahun 2020
Travel
Acropolis Yunani Ramah Difabel Diharapkan Dibuka Akhir Tahun 2020

Sejak pandemi COVID-19 Acropolis resmi ditutup untuk umum.

Astronom Temukan Lubang Hitam Supermasif Tertua di Alam Semesta
Fun
Pesan David Attenborough untuk Penduduk Bumi di A Life On Our Planet
ShowBiz
Pesan David Attenborough untuk Penduduk Bumi di A Life On Our Planet

Film dokumenter ini menjadi bentuk upaya pelestarian bumi di masa depan.

Apple akan Merilis Macbook Termurah, Cek Spesifikasinya
Fun
11 Gejala Dehidrasi, Tanda Harus Membatalkan Puasa
Fun
11 Gejala Dehidrasi, Tanda Harus Membatalkan Puasa

Dehidrasi bisa sangat berbahaya dan mengancam nyawa.

Populer di Seluruh Dunia, 5 Makanan Khas India Ini Wajib Dicoba
Fun
Populer di Seluruh Dunia, 5 Makanan Khas India Ini Wajib Dicoba

Kaya akan rempah, makanan-makan khas India ini wajib kamu coba.

Begini Caranya Survive Menghadapi Cowok Pelit
Fun
Begini Caranya Survive Menghadapi Cowok Pelit

Sebenarnya perempuan tidak bertujuan untuk matre.

Garap Gim Terbaru, Naughty Dog Buka Lowongan Massal
Fun
Garap Gim Terbaru, Naughty Dog Buka Lowongan Massal

Ternyata developer ingin membuat gim terbaru mulai 2021 ini.

Terjun ke Dunia Kecantikan, Halsey Rilis Kosmetik Vegan
ShowBiz
Terjun ke Dunia Kecantikan, Halsey Rilis Kosmetik Vegan

Dikerjakan selama dua tahun serta 100 persen vegan dan cruelty-free.