Tampilan Kemayu, Putri Disney ini Justru Super Kuat Putri Disney terkuat tidak sesuai dengan bayanganmu (Foto IMDb)

KALAU ditanya siapa putri Disney yang paling kuat, jawabanmu pasti enggak jauh dari Elsa yang punya kekuatan super es. Mungkin juga Rapunzel yang bisa membuat orang kembali menjadi muda dan menyembuhkan luka dengan rambut emasnya. Bisa juga Mulan yang berpura-pura menjadi praurit untuk melindungi nama baik ayahnya.

Sayangnya, mereka bukan jawaban yang tepat. Seperti dikutip laman Screenrant ternyata putri Disney yang paling kuat ialah Belle dari animasi Beauty and the Beast. Kok bisa? Ini buktinya.

BACA JUGA: Sudah Nonton Film Terbaik Dekade 2010-an Menurut Quentin Tarantino?

Bisa mengangkat Beast

belle
Belle mampu mengangkat tubuh Beast yang berat. (Foto IMDb)

Agar bisa mengetahui alasan Belle ialah putri terkuat, kamu perlu kembali memperhatikan film animasi lama Beauty and the Beast yang rilis pada 1991. Ada dua adegan kunci yang akan menjelaskannya.

Pertama, tidak lama setelah dia setuju untuk menggantikan posisi ayahnya sebagai tawanan Beast, Belle pergi ke kamar Beast dan menemukan mawar ajaib yang mengikat kutukan sang pangeran. Ketika Beast menemukannya, ia langsung menyuruh Belle pergi dengan ketakutan keluar istana. Sayangnya, ia bertemu dengan segerombolan serigala. Untungnya Beast berhasil menyelematkannya. Namun, Beast mendapatkan luka-luka parah di sekujur tubuhnya.

Belle yang baik hati memutuskan untuk membantu Beast dan adegan selanjutnya memperlihatkan Beast tergantung di atas kudanya Belle dan mereka berjalan kembali ke istana.

Nah, jika dilihat, tidak ada siapa pun yang menolong Belle untuk mengangkat Beast. Jadi pasti ia sendirian yang mengangkatnya. Jika melihat ukuran tubuh Beast yang berat, bisa dipastikan Belle punya kekuatan fisik yang luar biasa.

Selain itu, kekuatan Belle bisa terlihat dalam adegan klimaks film tersebut ketika Beast bertarung dengan Gaston. Saat Gaston menusuk Beast di bagian jantung, Beast hampir terjatuh dari menara. Namun sebelum Beast jatuh, Belle mampu menarik pangeran itu ke tempat yang aman. Walaupun Beast tetap menahan bobot tubuhnya, enggak mungkin deh kayaknya Belle bisa menarik Beast naik jika dia tidak punya kekuatan super.

Bagaimana Ia Bisa Sekuat Itu?

belle
Ada yang menyebut ia keturunan suku Amazon. (foto: princessdisney.com)


Ada teori yang mengatakan kekuatan Belle ini berasal dari ayahnya. Seperti yang kamu tahu, Maurice iaah penemu yang biasa membuat berbagai alat seperti pemotong kayu otomatis dan sebagainya.

Ada yang berspekulasi bahwa Maurice mengonstruksi perangkat siber untuk putrinya dan menjadikannya perempuan bionik layaknya robot. Namun, kalau melihat rasa cinta Maurice kepada anaknya, teori ini rasanya enggak masuk akal.

Kemungkinan lain ialah Belle mendapatkan kemampuan ini dari ibunya. Soalnya asal-usul ibunya Belle tidak diberitahukan Disney. Ada pendapat yang mengatakan ibunya Belle ini mungkin dari suku Amazon yang punya 'super strengh' sehingga kemampuannya itu diturunkan secara genetis.

Teori terakhir menyebutkan bahwa Belle mendapatkan kekuatannya dari sihir. Pasalnya, penggunaan sihir memang kental terjadi dalam dunia Beauty and the Beast. Mungkin penyihir yang mengutuk pangeran menjadi Beast juga memastikan agar perempuan yang dicintainya punya kekuatan untuk bisa menyeimbangi Beast.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan teori bahwa Belle ialah putri terkuat dari jajaran putri Disney lainnya?(sam)

BACA JUGA: Salam Perpisahan Para Pemain Hospital Playlist Kepada Penggemar


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH