Fitur Eksklusif Konsol Next-Gen Grand Theft Auto V Lebih Responsif Siapkan fitur lebih responsif agar menyamai performa konsol next-gen (Foto: Game Rant)

TAKE-TWO memang tak akan merilis game Grand Theft Auto (GTA) VI dalam waktu dekat ini. Tetapi perusahaan game tersebut tengah menyiapkan konten eksklusif untuk GTA V versi konsol next-gen.

Konten tersebut kabarnya mampu membuat GTA V yang rilis 2013 memiliki kualitas sama dengan performa konsol terkini 2020 ini. Pemain dijamin akan semakin puas dan ketagihan memainkan game yang mengisahkan tiga orang karakter kriminal ini.

Baca juga:

Game 'Grand Theft Auto V' Dibagikan Gratis di Epic Games Store!

Dilansir dari laman IGN, Take-Two mengumumkan fitur kece yang akan membuat Grand Theft Auto V terkini ini menjadi "lebih responsif" dibandingkan versi sebelumnya.

Perubahan kualitas, tekstur, dan animasi yang disinyalir menjadi lebih responsif (Foto: Game Rant)

Besar kemungkinan akan ada perubahan mekanisme permainan, penambahan animasi, tekstur, dan bisa jadi menggunakan engine permainan terkini. Tentu hal ini masih disembunyikan oleh Take-Two demi membuat 'kejutan' bagi para kawula gamer yang gemar bermain game penuh aksi ini.

Selain itu, GTA Online akan menjadi game terpisah dengan GTA V. Nantinya para pengguna PlayStation Plus dapat menikmati GTA Online di pertengahan 2021.

Baca juga:

Akankah 2020 Jadi Tahun Rilis untuk GTA VI?

Para penggemar GTA sejatinya menginginkan permainan yang lebih responsif, waktu loading, dan pencarian yang lebih singkat untuk GTA Online versi konsol next-gen ini.

Di lain hal, GTA V resmi mendapatkan pencapaian penjualan hingga 135 juta kopi semasa pandemi COVID-19 ini. Para kawula gamer bisa dengan leluasa berkeliling kota bersama teman melalui GTA Online. Tak heran gameplay tersebut membuat game ini lebih banyak diminati untuk teman karantina di rumah.

Besar kemungkinan bila saat GTA V versi konsol next-gen rilis, penjualannya akan melesat jauh layaknya roket. Bagaimana menurut kalian sobat Merah Putih? (dnz)

Baca juga:

Gamers! 4 Game Ciamik ini Bakal Hadir di PlayStation 5


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH