Akankan 2020 Jadi Tahun Rilis untuk GTA VI? GTA VI digadang-gadang akan rilis pada 2020 (Foto: walpappercave)

KABAR seputar kedatangan game GTA VI mulai ramai diperbincangkan oleh para gamers. Bagaimana tidak? GTA V yang merupakan judul terakhir dari seri GTA dirilis pada tahun 2013. Artinya sudah cukup lama gamer tak kedatangan judul GTA baru. Tak heran jika para gamer menantikan kedatangan judul GTA terbaru, khususnya dengan semakin banyaknya rumor yang beredar di tengah forum perbincangan gamer.

Baca juga:

Gamers! 4 Game Ciamik ini Bakal Hadir di PlayStation 5

Contohnya seperti kabar yang belum lama ini diberikan laman GameRant. Sebuah perusahaan retail video game asal Austria, Gameware, sempat membuka pre-order untuk GTA VI. Dalam situsnya, Gameware menuliskan bahwa GTA VI akan dirilis tahun ini untuk PS 4, PC, dan Xbox One. Tak hanya itu, Gameware juga memperlihatkan logo GTA VI yang sangat mirip dengan logo GTA V.

Akankan 2020 Jadi Tahun Rilis untuk GTA VI?
Gameware membuka pre-order untuk GTA VI D1 Edition (Foto: GameRant)

Tentunya aksi yang dilakukan Gameware tidak bisa dikatakan sebagai bukti pasti kedatangan GTA VI di tahun 2020. Akan tetapi, Gameware sebelumnya pernah melakukan aksi serupa untuk game Need for Speed Heat dan Devil May Cry 5.

Yap! Gameware sempat membuka pre-order untuk kedua game tersebut sebelum pengumuman resmi mereka. Melihat hal tersebut, GameRant berspekulasi bahwa Gameware mungkin memiliki informan terpercaya.

Baca juga:

Gamers, Cek nih Rekomendasi Gim Ternama dari Tokyo Game Show

Kabar kedatangan GTA VI di tahun ini pun diperkuat dengan kabar yang mengatakan bahwa Rockstar tengah mencari orang yang dapat membuat trailer untuk mereka. Fans GTA berspekulasi bahwa trailer yang Rockstar maksudkan adalah trailer untuk GTA VI.

Meski kedua hal tersebut mendukung kemungkinan rilisnya GTA VI di 2020, para gamer disarankan untuk tidak terlalu berharap terlebih dahulu. Jika dilihat dari sisi yang berbeda, banyak juga faktor yang menguntungkan Rockstar jika mereka menunda perilisan dari GTA VI.

Faktor yang pertama adalah kesuksesan GTA V yang masih berlanjut hingga sekarang. Yap! Meski telah dirilis dari tahun 2013, banyak orang masih memainkan GTA V karena konten-konten baru yang dihadirkan melalui DLC. Rob Nelson selaku Art Director dari Rockstar pun mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk membuat lebih banyak DLC lagi untuk GTA V.

Kedua, Rockstar juga akan lebih diuntungkan jika menunggu rilisnya konsol-konsol generasi terbaru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X. Dengan begitu mereka dapat merilis GTA VI di konsol-konsol generasi baru tersebut, yang tentunya dapat memaksimalkan potensi GTA VI baik secara grafik maupun performa. (Sep)

Baca juga:

Asus Luncurkan Ponsel Khusus Gamers



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH