Film The Matrix 4 Dijadwalkan Tayang Mei 2021 The Matrix salah satu film sci-fi action terbaik sepanjang masa (Foto: trinikid)

RAMAI dibicarakan pencinta film, khususnya mereka yang mengikuti cerita triloginya. Adalah film The Matrix 4 yang kabarnya saat ini tengah digarap. Spekulasi seputar film hingga proses casting untuk sekuel film The Matrix terbaru juga banyak beredar di internet. Namun, pertanyaan terbesarnya adalah: kapan film yang banyak dinanti penggemar itu akan tayang di bioskop?

Kini pertanyaan tersebut akhirnya terjawab, sebagaimana pihak Warner Bros. telah mengumumkan The Matrix 4 akan tayang pada Mei 2021, hampir dua dekade sejak film terakhir dari trilogi The Matrix Revolution yang tayang pada November 2003.

Baca juga:

Apa Kabar Neo, Trinity, dan Morpheus di Matrix 4?

Lana Wachowski kembali dipercaya untuk menyutradarai The Matrix 4, masih bersama Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss yang ada di tiga film sebelumnya, ditambah aktris Jadda Pinket Smith dan aktor Jonathan Groff.

Film The Matrix 4 Dijadwalkan Tayang Mei 2021
Neil Patrick Harris, Jessica Henwick, dan Yahya Abdul-Mateen II (Foto: digitalspy)

Wajah-wajah baru juga akan muncul di The Matrix 4, di antaranya termasuk Neil Patrick Harris, Jessica Henwick, dan Yahya Abdul-Mateen II. Informasi seputar akan seperti apa film keempat The Matrix masih sangat sedikit. Tapi, Reeves dan Moss yang kembali dalam film ini, apakah kita akan melihat Neo dan Trinity yang sudah mati di film sebelumnya?

Baca juga:

Neo Kembali Hadir di Dunia Matrix

Film The Matrix 4 Dijadwalkan Tayang Mei 2021
Akira akan dibuat versi live-action (Foto: The Wrap)

Studio Warner Bros. nampaknya memberikan perhatian khusus untuk The Matrix 4, mereka bahkan memberikan slot yang seharusnya diisi oleh film adaptasi live-action anime legendaris Jepang, Akira. Film yang disutradarai oleh Taika Waititi tersebut akan tertunda.

Film The Matrix 4 Dijadwalkan Tayang Mei 2021
Keanu reeves sebagai John Wick (Foto: dailymotion)

Terakhir, tanggal tayang yang diumumkan untuk The Matrix 4 menempatkan film itu rilis berdekatan atau bahkan di hari yang sama dengan sekuel film John Wick. Penonton akan melihat bagaimana perbedaan Keanu Reeves sebagai karakter Neo dan Wick dengan masing-masing keahliannya. Kita nantikan saja ya info, bocoran, dan trailer untuk film franchise film legendaris ini. (ADP)

Baca juga:

Keanu Reeves Dibayar Sangat Mahal untuk Membintangi 5 Film Ini



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH