Apa Kabar Neo, Trinity, dan Morpheus di Matrix 4? Kisah Neo akan berlannjut di Matrix 4. (foto: goodwp.com)

MATRIX Revolutions belum menjadi akhir petualangan Neo (Keaunu Reeves). Lana Wachowski akan kembali memproduseri sekuel The Matrix ini.

Sudah 20 tahun semenjak franchise Matrix Trilogy berakhir. Tentu kamu jadi penasaran akan seperti apa jadinya film Matrix 4. Terutama mengenai kabar tiga karakter utama film ini, Neo, Trinity, dan Morpheus.

BACA JUGA: Jika Spider-Man Keluar dari MCU, 3 Hal ini Mungkin Terjadi

Apalagi di Matrix Revolutions, Trinity dan Neo mati. Padahal, mereka merupakan karakter penting. Apa jadinya Matrix tanpa mereka berdua? Tenang dulu, agaknya Wachowski tetap menghadirkan Neo dan Trinity di sekuel keempat ini. Pertanyaannya bagaimana caranya?

Laman Looper.com memiliki beberapa prediksi mengenai kembalinya tiga karakter utama The Matrix tersebut.

1. Neo sebenarnya belum mati

matrix 4
Neo ternyata belum mati. (Foto: scottmanning.com)

Di dunia Matrix atau dunia mesin, segalanya bisa terjadi. Di film terakhir, tubuh Neo terbawa mesin setelah mengalahkan agen Smith. Dia mengatur ulang Matrix. Jadi bisa dibilang Neo sebenarnya belum mati.

Ada beberapa cara film ini dapat menjelaskan kembalinya Neo. The Machines bisa saja merawat Neo dan membuatnya kembali pulih. Neo juga memiliki perangkat lunak dalam dirinya. Jadi perangkat lunak itu mungkin selamat. Neo akan bereinkarnasi ke dalam Matrix baru.

2. Trinity hidup sebagai perangkat lunak?

the matrix
Trinity akan diklon.(foto: pinterest)

Trinity yang diperankan Carrie-Anne Moss sudah jelas-jelas mati dalam Matrix Revolutions. Dia tertusuk mesin dan mengembuskan napas terakhir di samping Neo. Bagaimana cara Trinity yang tangguh itu kembali hidup?

Dunia Matrix dikendalikan dengan banyak mesin. Teknologi di dunia Matrix memungkinkan adanya rekayasa genetika dan kloning. Amat mungkin Trinity akan direplikasi Neo atau orang lain. Namun, ada juga kemungkinan Trinity tetap ada, tapi sebagai perangkat lunak.

3. Morpheus bisa mati bisa hidup

the matrix
Belum jelas apakah akan muncul di Matrix 4. (foto: movieweb.com)

Dalam The Matrix Revolution, Morpheus tetap tinggal untuk membantu dengan pertempuran terakhir di Sion. Dia tetap berada di sana untuk mengaktifkan EMP yang secara efektif menghentikan pertempuran. Dengan begitu, seluruh manusia dapat selamat.

Kabar terakhir, Morpheus dia tetap hidup di luar Kota Sion. Namun, ia tetap menjadi pemimpin untuk melindungi seluruh manusia. Jadi bisa saja dia masih hidup. Namun masalahnya, pemeran Morpheus, Laurence Fishburne, belum memberikan kabar ia akan kembali di Matrix 4. Jadi masih belum ada kabar pasti apakah Morpheus akan mewarnai Matrix 4.

Makin penasaran kan dengan Matrix 4?(ikh)

BACA JUGA: Yuk Kenalan dengan 6 Musuh di Film Spider-Man: Into the Spider-Verse



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH