Drama Korea yang Punya Jalan Cerita Tak Biasa Drama Korea dengan rating tertinggi saat ini (Foto: JTBC)

DI masa-masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB), drama Korea bisa menjadi solusi yang tepat untuk membunuh kebosanan. Seperti mendengar 'jeritan hati' kita, produser Korea pun berlomba-lomba memproduksi drama dengan jalan cerita yang menarik dan penokohan yang unik.

Alur cerita yang menarik tentu menjadi magnet tersendiri bagi para penonton. Rating tinggi pun didapatkan oleh drama-drama tersebut. Berikut drama Korea dengan rating tertinggi dan jalan cerita yang unik.

Baca Juga:

Raih Rating Tinggi, Penayangan Drakor 'The World of The Married' Terancam Dihentikan

1. Crash Landing on You

Crash Landing on You
Crash Landing on You (Foto: Netflix)

Sebuah tornado membuat pengusaha tajir Korea Selatan, Yoon Se-ri (Son Ye-jin) mengalami kecelakaan saat sedang parasailing. Ia terdampar di wilayah asing yang ternyata merupakan wilayah Korea Utara. Di sana ia bertemu dengan tentara Korea Utara, Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin). Benih-benih cinta pun tumbuh di antara dua sejoli beda negara ini.

2. The World of the Married

The World of The Married
The World of The Married (Foto: JTBC)

Kehidupan Dr. Ji Sun-woo tampak begitu sempurna. Mulai dari karir sebagai dokter keluarga yang cemerlang, anak yang begitu manis, hingga suami yang romantis. Semua berbalik 180 derajat setelah ia menemukan suaminya, Lee Tae-oh (Park Hae-joon) berselingkuh dengan perempuan muda, Yeo Da-kyung (Han So-hee).

Baca Juga:

Jadi Rival di Serial "The World of The Married", Hubungan Kim Hee-ae dan Han So-hee Renggang

3. Hi Bye, Mama!

Hi Bye Mama
Hi Bye, Mama! (Foto: tvN)

Cha Yu-ri (Kim Tae-hee) menjadi hantu setelah mengalami kecelakaan tragis lima tahun lalu. Melalui sebuah proyek reinkarnasi, ia mendapat kesempatan untuk menjadi manusia lagi dalam waktu 49 hari.

4. Hyena

Hyena
Hyena (Foto: tvN)

Jung Geum-ja berasal dari keluarga tidak mampu. Ia berambisi memiliki kekuasaan agar bisa memperbaiki taraf hidup. Ia pun berhasil menjadi pengacara meskipun bukan lulusan perguruan tinggi. Setelah menjadi pengacara sukses, ia menjadi pengacara untuk kalangan atas di Korea Selatan.

5. Itaewon Class

Itaewon Class
Itaewon Class (Foto: Netflix)

Park Sae-ro-yi (Park Seo-joon) mengalami kehidupan yang begitu pahit. Dia dikeluarkan dari sekolah setelah meninju orang yang membully, ayahnya meninggal karena kecelakaan, dan ia juga harus merasakan dinginnya jeruji besi. Bersama ayah tirinya, ia membuka restoran baru, DanBam di Itaewon. Bersama manajernya. Jo Yi-seo (Kim Da-mi) ia mengejar kesuksesan. (avia)

Baca Juga:

Selain 'The World of The Married', 3 Drama Korea Ini Juga Diadaptasi dari Serial Barat

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH