Raih Rating Tinggi, Penayangan Drakor 'The World of The Married' Terancam Dihentikan The World of The Married terancam dihentikan. Ada apakah? (Sumber: JTBC)

SERIAL terbaru JTBC, The World of The Married menjadi topik hangat di kalangan pecinta drama Korea. Plot cerita tak biasa, intrik yang begitu komplikasi hingga karakter yang kuat membuat drama ini begitu digandrungi.

Bahkan bukan hanya pecinta drakor saja yang menyukai kisah Dokter Ji Sun-woo. Ibu-ibu non Kpopers yang anti pelakor pun ikut-ikutan suka. Tak pelak drama mingguan tersebut diganjar dengan raihan rating yang begitu tinggi di tiap episodenya.

The World of The Married
Kisah memukau The World of The Married antarkan mereka raih rating tertinggi (Sumber: JTBC)

Namun rating tertinggi tak menjadi jaminan bahwa produksi drama tersebut berjalan mulus. Baru setengah jalan, drama tersebut terancam diboikot.

Alasan pemboikotan drama tersebut oleh warganet Korea tak lain karena salah satu aktor yang berpartisipasi dalam drama tersebut, Lee Kyung-young pernah tersandung masalah hukum. Tak tanggung-tanggung, pemeran Yeo Byung-kyu, ayah Yeo Da-kyung tersandung kasus pelecehan seksual terhadap gadis di bawah umur.

BACA JUGA:

Bukan Hanya Tentang Pelakor, Ini Pelajaran Berharga dari Drama The World Of The Married

Lee Kyung young
Lee Kyung-young pernah tersandung masalah asusila (Sumber: JTBC)

Pada tahun 2002, ia pernah ditangkap dan diadili oleh Pengadilan Korea Selatan karena terlibat prostitusi anak di bawah umur. Berdasarkan catatan dari persidangan, Lee Kyung-young memanipulasi dan mengeksploitasi seorang calon aktris di bawah umur bernama L. Ia mengiming-imingi gadis tersebut untuk berperan di salah satu film yang diproduksinya agar mau berhubungan seks dengannya.

Di pengadilan ia sempat mengelak dan mengatakan bahwa ia tidak tahu bahwa L adalah seorang pelajar. Namun setelah dua kali berhubungan seks dengan gadis muda tersebut, ia sepenuhnya telah menyadari usia L.

Karena hal tersebut ia dijatuhi hukuman penjara selama 10 bulan dengan masa pecobaan 2 tahun dan 160 jam pelayanan masyarakat. Tahun 2004, L dan orang tuanya berhasil memenangkan kasus tersebut di pengadilan. Lee pun dijatuhi hukuman ganti rugi untuk menutup biaya perawatan kerusakan psikologis L.

BACA JUGA:

Korea Selatan Siapkan Drama Netflix dengan Konsep Unik

Meskipun kasus tersebut telah lama terjadi, publik Korea yang masih menjunjung tinggi nilai kesusilaan menentang kehadiran Lee di drama tersebut. Perdebatan pun bermunculan. "Ia telah melakukan kejahatan yang begitu tidak etis dan tidak dapat diterima," ujar seorang warganet.

"Korea membiarkan pelaku kejahatan seksual terlalu mudah. Bagaimana mungkin seseorang seperti Lee Kyung-young kembali ke TV? Ya, ia telah membayar kesalahannya tetapi apakah itu cukup? Dia menghabiskan sejumlah uang dan melakukan pelayanan masyarakat sehingga dapat kembali bekerja, sementara gadis yang pernah disakitinya harus hidup dengan trauma itu selamanya," timpal warganet lainnya.

"Dia dinyatakan bersalah atas pelacuran di bawa umur. Dia adalah sampah masyarakat tetapi dia ada di seluruh TV. Apakah kita benar-benar tidak memiliki pilihan lain? Saya muak melihatnya," komentar warganet.

Tak main-main, warganet di sana akan melakukan pemboikotan terhadap drama The World of The Married meskipun meraih rating tinggi. (Avia)

BACA JUGA:

Drama Korea Yang Wajib Ditonton Kalau Bosan Drama Percintaan

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH