Selain 'The World of The Married', 3 Drama Korea Ini Juga Diadaptasi dari Serial Barat Drama Korea yang diadaptasi dari Serial Barat (Sumber: OCN)

SERIAL drama The World of The Married masih menghipnotis seluruh pencinta K-drama, termasuk di Indonesia. Baru memasuki episode 10, drama tersebut berhasil meraih rating hingga 22%. Konflik dan penokohan dalam drama ini terasa begitu berbeda dibandingkan drama Korea lainnya.

Hal ini bisa terjadi karena The World of The Married merupakan drama remake dari serial Amerika berjudul Doctor Foster. Selain The World of The Married, deretan serial Korea berikut juga diadaptasi dari serial barat. Apa saja? Yuk simak!

Baca juga:

Bukan Hanya Tentang Pelakor, Ini Pelajaran Berharga dari Drama 'The World of the Married'

1. Designated Survivor: 60 Days

Designated Survivor
Designated Survivor: 60 Days (Foto: Netflix)

Drama yang muncul tahun 2016 ini merupakan adaptasi dari serial Amerika berjudul Designated Survivor. Berbeda dari drama Korea pada umumnya, serial Netflix ini tidak mengangkat topik percintaan. Sebaliknya, drama yang diperankan oleh Ji Jin-hee tersebut justru mengusung topik politik, pemerintahan dan penguasa.

Drama ini mengisahkan tentang seorang profesor kimia yang diangkat menjadi Menteri Lingkungan Hidup, Park Moo Jin (Ji Jin-hee). Tiba-tiba saja ia dipercaya menduduki kursi presiden selama 60 hari karena sebuah ledakan misterius membunuh presiden. Ia pun coba mengungkap dalang dibalik kematian sang presiden.

2. Mistress

Mistress
Mistress (Sumber: OCN)

Drama yang ditayangkan di stasiun TV OCN ini merupakan adaptasi dari serial di stasiun TV BBC Inggris dengan judul sama. Mistress mengangkat tentang kisah percintaan empat perempuan berusia 30 tahunan yang begitu complicated. Perbedaan profesi di antara keempatnya membuat jalan cerita semakin dinamis.

Baca juga:

Raih Rating Tinggi, Penayangan Drakor 'The World of The Married' Terancam Dihentikan

3. Life on Mars

Life on Mars
Life on Mars (Sumber: OCN)

Mistress bukanlah satu-satunya drama Korea yang diadaptasi dari serial Inggris. Life on Mars juga merupakan drama yang diadaptasi dari Inggris. Dibintangi oleh Jung Kyung-ho, drama ini menceritakan tentang seorang pemimpin tim investigasi kejahatan, Han Tae-joo (Jung Kyung-ho).

Singkat cerita, ketika Han Tae-joo sedang dalam misi penyelidikan, ia justru mengalami kecelakaan. Saat terbangun, ia ada di tahun 1988. Supaya bisa kembali ke masa depan, ia harus menyelesaikan kasus pembunuhan berantai. (avia)

Baca juga:

Siap-Siap, Drama Korea dengan Konsep Unik bakal Hadir di Netflix

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH