Disney Berencana untuk Garap Film Live-Action Dragon Ball Dragon Ball Akan Dibuat Versi Live-Action oleh Disney (Foto: IGN)

PASCA kesuksesan Disney merilis Disney+, sepertinya rumah produksi tempat lahirnya Mickey Mouse tersebut tidak melonggarkan proyeknya begitu saja. Bahkan sepertinya bagi mereka, kompetisi di bidang film orsinal dan serial TV baru saja dimulai dengan kompetitor terbesar mereka, Netflix.

Disney Berencana untuk Garap Film Live-Action Dragon Ball
Disney Rencanakan Anggaran Besar untuk Film Goku Tersebut (Foto: ABC)

Baca juga:

Gamers, Cek nih Rekomendasi Game Ternama dari Tokyo Game Show 2019

Menurut laman We Got This Covered, Disney merencanakan beberapa sekuel dan serial terbarunya untuk Disney+ dan layar lebar, dari sekuel film Aladdin, hingga menggarap satu kartun anime terkenal menjadi live-action. Tentu, mereka mengambil salah satu franchise serial TV anime terbaik di Jepang, Dragon Ball.

Disney juga tidak tanggung-tanggung untuk membuat versi live-action ini, mereka sudah menyiapkan bujet yang cukup besar, dan juga mendatangkan aktor asia terkenal. Hal ini mereka lakukan demi membuat franchise tersebut masuk dalam deretan blockbuster di dunia perfilman.

Disney Berencana untuk Garap Film Live-Action Dragon Ball
Dragon Ball juga Menjadi Franchise Terbesar di Dunia (Foto: SyFy Wire)

Baca juga:

Memperingati Hari Goku, Inilah Fakta-Fakta Lucu Goku di Dragon Ball

Untuk kamu yang masih rancu akan anime ini, Dragon Ball adalah salah satu anime dimana Goku dan kawan-kawan mencari ketujuh bola naga demi mendapatkan apa yang Goku atau teman-temannya inginkan. Dragon Ball tersebut termasuk salah satu franchise yang cukup besar dan bertahan dalam dunia anime.

Dragon Ball sudah memiliki 15 film layar lebar, dua seri TV spesial, tiga sekuel, ratusan ribu action figure, dan tercatat sudah memiliki 148 video game yang dirilis. Jadi tak heran bila fanbase Dragon Ball ternyata mendunia, tidak hanya di Jepang saja.

Film Dragon Ball versi live-action tersebut masih belum diketahui dari segi plotnya dimana film tersebut dimulai dari seri pertama Dragon Ball Z atau setelahnya, tetapi jika Disney membuat adaptasi anime tersebut sempurna dan terlihat tidak terlepas dari canon seperti live-action yang sudah dirilis sebelumnya.

Sepertinya film tersebut nantinya akan menjadi sukses di kalangan banyak orang, apalagi melihat adaptasi anime dan game ke dalam film jadi semakin banyak, termasuk rilisnya film Detective Pikachu dan Sonic the Hedgehog. (dnz)

Baca juga:

Disney 'Live-Action' 'Mulan' Ditunggu Banyak Penikmat Film



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH