Disney 'Live-Action' 'Mulan' Tarik Banyak Penikmat Film FIlm live-action Mulan yang ditunggu banyak penggemar film Disney. (Foto: apsari)

PERTAMA kali dirilis Disney dalam bentuk kartun pada tahun 1998, Mulan merupakan film anak-anak yang dikemas dalam genre musikal dan action. Terinspirasi dari cerita legenda Cina, film kartun Mulan yang telah menemani masa kecil sebagian dari kamu akan diadaptasikan menjadi live-action. Rencananya akan rilis pada 27 Maret 2020 mendatang.


1. Trailer Mulan dirilis pada 7 Juli 2019

Baru diunggah kemarin trailer ini telah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Dalam trailer tersebut Kaisar Cina mengeluarkan dekrit bahwa satu laki-laki dalam setiap keluarga harus bertugas dalam angkatan perang Kekaisaran untuk mempertahankan negara dari serangan dari Utara. Hua Mulan, putri tertua dari seorang prajurit terhormat akan melangkah untuk menggantikan ayahnya yang sakit untuk mengabdi pada negara.

Menyamar sebagai seorang pria, Hua Jun, ia diuji dalam setiap langkahnya dan harus memanfaatkan kekuatan atinnya dan merangkul potensi sesungguhnya yang dimilikinya.

Baca juga artikel: 4 Pelajaran Soal Cinta dari Saran Geenie di Film Terbaru Aladdin

2. Pemeran live-action Mulan

mulan
Mulan akan diperankan oleh Yifei Liu. (Foto Polygon)

Pihak Walt Disney Studios telah mengumumkan pemeran film live-action Mulan pada Agustus 2018 lalu. Aktris Cina bernama Yifei Liu akan memerankan karakter Mulan. Sebelumnya, Liu juga telah membintangi beberapa film Disney seperti The Third Way of Love sebagai Zou Yu, The Assassins sebagai Diao Chan, dan juga The Forbidden Kingdom sebagai Golden Sparrow.

Nama-nama aktor Selebriti Cina seperti Donnie Yen, Jet Li dan juga Gong Li juga akan muncul membintangi film Mulan. Film ini Dianggap sebagai karya Disney yang paling realistis, apakah kamu tertarik untuk nonton film live-action Mulan?

3. Karakter yang dihilangkan

mulan
Mushu tidak ada dalam Mulan live-action. (Foto: geekmotivationblog)

Dilansir dari express.co,uk, akan ada karakter yang dihapus dari film kartun Mulan ketika diadaptasikan ke film live-actionnya. Karakter yang dihilangkan adalah sahabat sekaligus rekan Mulan, Mushu. Selain karakter, ada juga perubahan yang terjadi pada soundtrack film Mulan. Dikatakan bahwa lagu-lagu yang ada di film kartun tetap akan hadir di live-action Mulan, namun lagu-lagu tersebut tidak akan dinyanyikan oleh para pemain dan hanya dihantarkan secara instrumental. (shn)

Baca juga: Lampaui Raihan 'Avengers: Endgame', Film 'Spider-Man: Far From Home' Pecahkan Rekor


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH