hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Memperingati Hari Goku, Inilah Fakta-Fakta Lucu Goku di Dragon Ball Memperingati Goku Day pada 9 Mei (Foto: Anime Dragon Ball)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

"KAMEHAMEHA!" Kata itu yang pastinya sangat familiar jika kamu menonton atau membaca komik, Dragon Ball. TToei studio yang membuat animasi Dragon Ball ini akhirnya mengumumkan bahwa 9 Mei ini adalah hari Goku Day. Goku sendiri berasdaldari angka 5 dan 9 dalam bahasa Jepang itu dibaca 'Go' dan 'Kyu'.

Inilah fakta-fakta lucu Goku yang harus kamu ketahui!


1. Nama asli Goku seperti sayuran

goku
Kakarot adalah Nama Asli Goku. (Foto: Screen Rant)

Kakek Gohan menemukan Goku di hutan dan dia pula yang memberinya nama Goku. Sedangkan nama aslinya diplanet Saiyan adalah Kakarot. Nama Kakarot dibuat penulisnya berhubungan dengan sayur-sayuran yakni slang dari carrot atau wortel. Sementara karakter yang datang dari planet Namek diberi nama seperti alat musik, Piccolo, Drum, Cymbal, Piano, dan Tambourine.


2. Goku terinspirasi dari Superman

goku
Goku terinspirasi dari Superman. (Foto: Screen Rant)

Rasanya amat familiar dengan anak dari planet lain yang dilempar ke Bumi dengan roket. Anak yang memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh manusia. Sangat jelas memiliki perbedaan alter ego antara planet tempat tinggalnya dengan Bumi. Harus diakui bahwa komik Goku terinspirasi dari komik Superman.


3. Goku, Goten, Gohan, dan Bardock didubbing oleh orang yang sama

goku
Empat karakter dalam Dragon Ball didubbing oleh orang yang sama, Masako Nozawa. (Foto: Screen Rant)


Karakter Goku, Goten, Gohan dan Bardock memiliki pitch suara yang sama. Wajar saja karena keempat karakter tersebut didubbing oleh Masako Nozawa. Perempuan itu sudah dubbing keempat karakter Dragon Ball tersebut lebih dari 20 tahun sejak seri pertama Dragon Ball. Salah satu anggota keluarga cowok yang tidak didubbingnya adalah Raditz.

4. Alasan Goku menikah dengan Chi-Chi

goku
Goku menikahi Chi-Chi karena masakannya. (Foto: Screen Rant)


Alasan Goku menikahi Chi-Chi adalah dia suka makanan buatan Chi-Chi. Jadi sudah jelas kan bagaimana cara memikat hati lelaki? Manjakan saja perutnya!

5. Kelemahan Goku yang sesungguhnya

goku
Goku taku sama istrinya. (Foto: Screen Rant)

Kalian mengerti betapa hebatnya Goku.Dengan kekuatan tak terhingganya bisa menghadapi apapun yang dianggapnya sebagai ancaman. Meskipun demikian dia juga memiliki kelemahan. Ternyata Goku termasuk dalam kelompok suami-suami takut istri. Ia luluh di hadapan Chi-Chi sang istri tersayangnya. Bahkan akan menangis jika ia kehilangin Chi-Chi jika itu terjadi. (dnz)


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5