Gamers, Cek nih Rekomendasi Gim Ternama dari Tokyo Game Show 2019 Tokyo Game Show 2019 hadirkan banyak rekomendasi gim terbaru. (foto: game rant)

AJANG pameran gim terbesar Tokyo Game Show 2019 digelar 14-15 September di Chiba, Jepang. Puluhan gim baru dirilis para developer ternama. Lengkap dengan trailer keren dan gameplay yang membuatmu tidak sabar untuk memainkannya di konsol milikmu.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi gim yang hadir di Tokyo Game Show 2019, dari gim konsol hingga gim mobile besutan developer terbaik.

BACA JUGA: 5 Game di Ponsel Jadul Nokia yang Bikin Kangen

1. Castlevania: Grimoire of Souls

castlevania: grimoire of souls
Dirilis akhir 2019. (foto: pocket gamer)

Franchise yang pernah menjadi game of the year pada 1995 merilis karya terbaru mereka di Tokyo Game Show 2019. Judul resmi gimnya ialah Castlevania: Grimoire of Souls. Gm ini menjadi salah satu yang dipamerkan di Tokyo Game Show 2019 dan dirilis di Android dan iOS.

Gim terbaru Castlevania ini memberikan gameplay yang sama persis dengan sebelumnya, Castlevania: Harmony of Despair. Kelebihan gim ini ialah kamu bisa bermain bersama teman-teman kamu secara daring untuk mengalahkan musuh-musuh yang ada di kastil drakula Castlevania.

Castlevania: Grimoire of Souls akan dirilis sekiranya pada akhir 2019 ini di Android dan iOS.

2. Final Fantasy VII Remake

final fantasy
Remake dari gim pada 1997. (foto: game spot)

Final Fantasy VII Remake merupakan salah satu game besutan Square Enix yang mengadaptasi gim sebelumnya yang dirilis pada 1997. Judulnya pun sama.

Permainan ini mengisahkan Cloud Strife dan kawan-kawannya dalam melawan ancaman yang datang di Kota Midgar. Di sana, organisasi Shinra mengancam para pejuang perlawanan yang ingin menghentikan Shinra dari menguasai dunia.

Game Final Fantasy 7 Remake ini akan dirilis resmi pada 3 Maret 2020 di PlayStation 4.

3. Dragon Ball Z: Kakarot

dragon ballz:kakarot
Diadaptasi dari anime. (foto: youtube)

Dari serial layar kaca ke gim. Gimi ini memang diadaptasi dari anime yang telah lama rilis di layar kaca Indonesia. Namun, gim ini akan hadir dengan nuansa yang lebih keren. Dragon Ball Z: Kakarot menceritakan kisah Goku dan kawan-kawannya.

Dragon Ball Z: Kakarot memiliki fitur open world. Kamu bisa menjelajah semua planet tempat tinggal Goku. Alur ceritanya mirip sekali dengan versi animenya.
Dragon Ball Z: Kakarot akan dirilis di PS4 dan Xbox One pada 17 Januari 2020.


4. Resident Evil: Project Resistance

resident evil
Punya mekanisme dari gim sebelumnya. (foto: Wccftech)

Capcom akan merilis gim zombie terbaru mereka dengan judul resmi Resident Evil: Project Resistance. Gim terbaru ini memiliki mekanisme yang berbeda dengan yang sudah rilis sebelumnya.

Resident Evil: Project Resistance menceritakan empat penyintas (Valerie, January, Tyrone, dan Samuel) yang berusaha bertahan hidup untuk keluar dari gedung yang penuh dengan zombie. Kamu bisa bermain sebagai empat penyintas untuk bertahan hidup. Pilihan lain, kamu bisa bermain sebagai dalang yang memberi jebakan kepada para penyintas.

Belum ada info tanggal rilis untuk gim besutan Capcom ini. Meskipun demikian, gim ini patut ditunggu penyuka gim yang penuh dengan zombie.

5. Death Stranding

death stranding
Dirilis 8 November mendatang. (foto: gamebolt)

Ini merupakan salah satu gim terbaik karya Hideo Kojima, mantan developer Konami. Gim ini jadi yang paling ditunggu-tunggu para penggemarnya. Death Stranding merupakan gim bergenre action.

Kamu harus bertahan hidup untuk menyelamatkan bayi dari ancaman di dimensi lain. Bayi tersebut menjadi kunci untuk kehidupan di masa depan.

Death Stranding akan dirilis pada 8 November 2019 di PlayStation 4 dan Xbox One.(dnz)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH