Cara Mengolah Yogurt Menjadi Masker Wajah Masker (Foto: Boldsky)

Masker wajah adalah cara terbaik untuk memanjakan kulitmu. Seberapa efektif masker wajah, tergantung pada bahan yang digunakan untuk membuatnya. Nah, kalau kamu menginginkan kulit yang sehat dan bercahaya, yogurt adalah bahan yang kamu butuhkan.

Yogurt sangat mudah didapat. Oleh karena itu tak ada salahnya meracik yogurt sendiri untuk dijadikan masker. Selain kamu tahu kandungan apa saja di dalam masker, membuatnya sendiri tentu akan menghebat biaya.

Baca juga:

Tahun Sudah Berganti, Berat Badan Belum Turun?

Tapi apa sih yang membuat yogurt sangat efektif mencerahkan kulit? Dilansir dari Boldsky, yogurt mengandung asam laktat, sebauh zat yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran. Ia juga mampu menambahkan cahaya alami ke kulit kamu.

Bagi yang bigung cara mengolah yogurt menjadi masker, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Yogurt dan Mentimun

Yogurt dan mentimun (Foto: Bolsky)
Yogurt dan mentimun (Foto: Bolsky)

Mentimun adalah bahan yang menenangkan dan melembabkan kulit. Dicampur dengan sifat pengelupasan yogurt, kamu memiliki masker wajah bergizi yang akan memberi kamu kulit bercahaya, lembab, dan halus.

Bahan:

2 sdm yogurt

1 sdm mentimun parut

Metode penggunaan:

Ambil mentimun, parut dalam mangkuk. Tambahkan yogurt ke dan campur semuanya menjadi satu. Oleskan pasta di wajah kita. Biarkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih nanti.

2. Yogurt dan Tepung Beras

Yogurt dan tepung beras (Foto: Bolsky)
Yogurt dan tepung beras (Foto: Bolsky)

Tepung beras meningkatkan hidrasi kulit dan memiliki sifat antioksidan yang membantu menjaga kulit awet muda.

Bahan:

1 sdt yogurt

1/2 sdt tepung beras

Baca juga:

Nutrisi yang Bagus untuk Diet

Metode penggunaan:

Ambil yogurt dalam mangkuk. Tambahkan tepung beras ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu di wajah. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

3. Yogurt dan pisang

Yogurt dan pisang (Foto: Boldsky)
Yogurt dan pisang (Foto: Boldsky)

Selain menjaga kulit tetap terhidrasi, pisang memiliki efek menenangkan dan mendinginkan pada kulit.

Bahan:

1 sdm yogurt

1 buah pisang

Metode penggunaan:

Tumbuk pisang menjadi bubur di dalam mangkuk. Kemudian tambahkan yogurt dan aduk hingga tercampur rata. Cucilah wajah kamu dengan air dingin dan keringkan. Oleskan racikan tersebut ke wajah. Biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat.

4. Yogurt, Kentang dan Madu

Yugurt, kentang dan madu (Foto: Boldsky)
Yugurt, kentang dan madu (Foto: Boldsky)

Kentang membantu mengatasi flek dan hiperpigmentasi sehingga memberikan warna yang merata pada kulit. Sementara madu memberikan khasiat antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan yang membuat kulit tampak sehat, bercahaya, dan lembut.

Bahan:

1 sdm yogurt

1 sdt kentang yang dilumatkan

1 sdt madu

Metode penggunaan:

Taruh kentang yang dilumatkan ke dalam mangkuk. Tambahkan madu dan aduk rata. Selanjutnya, tambahkan yogurt dan campur semuanya dengan baik. Oleskan campuran itu ke wajah. Biarkan selama 10 menit. Bilas sampai bersih nanti.

Baca juga:

Kafein Agen Anti Obesiti


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH