Cantik Maksimal dengan 'Make Up Look' Ala 9 Negara Ini 'Make up' mana yang jadi pilihanmu (Foto: Pexels/freestock)

TAMPILAN wajah seorang perempuan tentu sangat penting. Katakanlah ketika seorang perempuan harus pergi bertemu klien atau hendak presentasi, tentu wajah yang pucat dan kusam tidak semenarik yang sudah dipoles.

Setiap negara rupanya memiliki jenis make up look berbeda. Make up look ala sembilan negara ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk tampi cantik maksimal, antara lain:

Baca juga:

Biar enggak bingung, Kenali Dulu nih Istilah dalam Dunia Kecantikan

1. Thailand

1make. makeup thailand lebih menonjolkan contour pada hidung (Foto:sirinyas-thailand.de)

Make up Thailand cenderung dengan kontur pada bagian hidung agar terlihat lebih mancung dan menarik. Blush on di area pipi juga terlihat cocok, serta warna yang cerah bisa membuat wajah semakin menarik dan fresh.

2. Korea

Make up dari korea biasa lebih tipis dan terlihat natural (Foto: pinterest)

Biasanya orang Korea menggunakan warna-warna lembut dan diaplikasikan tipis-tipis, sehingga memberi kesan yang natural dan gemas banget. Jenis make up ala orang Korea ini disebut serba hemat.

3. India

India terkenal dengan makeupnya yang seksi dan eksotis (Foto: saubhaya.com)

India identik dengan make up yang seksi dan eksotis. Eyeliner tebal dan eye shadow yang tajam juga menjadi salah satu ciri khas make up yang berasal dari India. Biasanya menggunakan gaya cat eye yang membuat mata semakin indah untuk dilihat.

4. Jepang

makeup look japan yang membuat seseorang jadi sangat imut dan lucu (Foto:kawaiibeautyjapan.com)

Mirip-mirip dengan make up Korea, tapi tetap memiliki ciri khas sendiri. Jika Korea tampil dengan gaya yang natural, make up Jepang menggunakan efek seperti gliter dan blush on untuk membuat lebih imut. Ditambah juga dengan eyeliner yang mmberikan efek mata lebih besar.

5. Indonesia

Makeup indonesia biasa lebih simpel karena hanya berfokus pada eyeshadow dan lipstik (saubhaya.com)

Tipe make up orang Indonesia lebih fokus pada bagian alis, eye shadow, dan lipstik. Biasanya tampilan ini lebih mengarah ke bold make up atau flawless bold make up. Terlihat natural tapi masih tetap rapi dan ON!

Baca juga:

Inovasi untuk Melindungi Make-Up Saat Mandi

6. Swedia

make up swedia biasa banyak freckless di wajah (cbc.ca)

Freckles atau titik hitam pada wajah adalah ciri khas dari make up ala swedia ini. Kulit yang glowing, light boosting primer dan contouring kit akan membuatmu tampil cantik seperti perempuan Swedia.

7. Australia

Mirip seperti habis ke pantai tipis tapi tetap glowing (Foto: pinterest.com)

Tampilan make up orang Australia sangat natural seperti baru pergi ke pantai. Serba natural tapi tetap memberikan hasil akhir yang glowing dan kulit tetap halus tanpa keriput.

8. Western

Western biasa tampil dengan make up yang bold dan seksi (Foto:quora.com)

Make up yang berasal dari negara Barat ini biasanya menampilkan hasil akhir make up yang seksi dan matte. Menggunakan tampilan eyeliner gaya cat eye yang tajam dan highlight gliter make up ala western on point banget.

9. Afrika Selatan

Orang afrika lebih pede menggunakan warna terang dan cerah karna kulitnya yang hitam eksotis (twitter/@amuahub)

Tampilan make up ala Afrika Selatan adalah permainan warna yang cerah dan lucu. Kulit hitam eksotis membuat para perempuan Afrika lebih berani menggunakan warna cerah dan tentunya tidak kalah memikat juga.

Jadi, sudah kepikiran mau cobain make up yang mana nih? (lio)

Baca juga:

Tak Hanya Dari Luar, Cantik Itu Terlihat Dari Potensi Diri



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH