Tak Hanya Dari Luar, Cantik Itu Terlihat Dari Potensi Diri Tiffani Afifa dan Prisa Rianzi (Foto: Istimewa)

KETIKA mendengar kata cantik, pasti yang terpikir olehmu ialah penampilan sempurna. Lalu menarik perhatian banyak orang. Enggak mengherankan jika akhirnya sebagai perempuan kamu pasti melakukan banyak cara untuk menjadi cantik.

Padahal cantik itu bukan sekadar terlihat dari penampilan luarmu. Tapi kecantikan itu ada dari dalam diri sendiri. Contohnya dengan mengenali potensi diri kamu sendiri. Apapun itu, harus kamu kembangkan.

Baca juga:

Bukan Kata Orang, Cantik itu Kata Kamu Sendiri!

Karena isu tersebut, brand produk kecantikan Sariayu pun mengusung kampanye bertajuk fearless beauty sepanjang 2019 ini. Tujuannya agar perempuan Indonesia menjadi percaya diri dan bisa mencintai diri mereka sendiri.

Brand kosmetik itu pun mengadakan sebuah talkshow dalam acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) di Mall Kelapa Gading beberapa waktu lalu. Pembicaranya ialah dokter muda Tiffani Afifa dan penyanyi Prisa Rianzi. Mereka pun berbagi cerita menarik seputar hobi, bakat dan pengalaman mereka dalam talkshow itu.

Selain menjadi dokter Tiffani Afifa juga mengasah bakatnya di bidang tarik suara (Foto: Istimewa)

Tiffani Afifa misalnya. Sebagai perempuan berhijab yang berprofesi sebagai dokter, ia enggak pernah diam untuk menggali potensi dirinya. Selain bergelut di dunia medis Tiffani juga mengasah bakat di bidang tarik suara.

Akhirnya, Tiffani pun sukses mengasah kemampuannya dalam bernyanyi. Ia pun menjadi juara umum pada festival musik K-Pop World Festival pada tahun 2017 kemarin. Yang bisa kamu pelajari dari Tiffani. Apapun bisa kamu lakukan. Walaupun kamu sudah memiliki profesi.

Baca juga:

Semangat Menjadi Cantik Versi Kamu Sendiri Bersama 8 Perempuan Berbakat

Prisa Rianzi menekuni bisnis bidang fesyen (Foto: Istimewa)

"Sebagai perempuan Indonesia, kita tidak perlu takut untuk menunjukkan bakat kita kepada dunia. Jangan pernah berhenti untuk terus menggali dan mengasah potensi diri yang kita miliki," ujar Tiffani.

Sementara bagi Prisa Rianzi, ia menyarankan agar setiap perempuan bekerja keras untuk menggali potensi diri. Prisa pun sudah membuktikan hal itu. Meskipun ia seorang penyanyi. Pria juga menekuni bisnis di bidang fesyen.

"Berlatih keras tanpa henti merupakan kunci dari mengembangkan potensi diri yang kita miliki. Sebagai perempuan Indonesia kita harus terus menggali potensi kita karena setiap perempuan itu memiliki bakat yang istimewa," jelas perempuan yang sempat berduet dengan J-Rocks untuk single 'Kau Curi Lagi'.

Jadi ayo sahabat Merah Putih, jangan hanya pedulikan penampilan luarmu. Gali potensi yang ada dalam diri kamu. Supaya kamu bisa menjadi cantik seutuhnya. (ikh)

Baca juga:

Rutinitas Menjaga kecantikan Ala Maudy Ayunda

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH