‘Bombshell’ Keberanian Jurnalis Mengangkat Skandal Pelecehan Mantan CEO Fox News Bombshell baru rilis pada bulan Desember mendatang. (Foto IndieWire)

BERDASARKAN kisah nyata, Bombshell merupakan film yang terinspirasi dari skandal terbesar Fox News dan Fox Television Stations. Skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh mantan chairman dan CEO dari Fox News dan Fox Television Stations, Roger Ailes.

Diperankan oleh aktris-aktris ternama Hollywood seperti Margot Robbie, Nicole Kidman, dan Charlize Theron, berikut merupakan seluruh informasi yang harus kamu ketahui seputar film Bombshell.


Baca Juga:

Venom dan Spider-Man Segera Reunian di Film Terbaru

Pada tahun 2016, Roger Ailes, CEO Fox News mengundurkan diri setelah menerima berbagai tuduhan pelecehan seksual. Menjabat dari tahun 1996, Ailes adalah seorang konsultan media untuk Presiden Republik seperti Richard Nixon, Ronald Reagan, dan Georga H. W. Bush. Ailes juga merupakan penasehat pada kampanye Donald Trump pada tahun 2016 lalu.

Gretchen Carlson yang merupakan mantan pembawa berita Fox News mengajukan tuduhan skandal pelecehan seksual setelah ia dipecat dari perusahaan tersebut. Dilansir dari vox.com, tidak lama kemudian setidaknya 20 perempuan lainnya menghubungi pengacara Carlson yang ingin bersaksi atas kegiatan pelecehan seksual oleh mantan CEO Fox News tersebut. Meskipun begitu, sebagian besar dari mereka menyatakan bahwa mereka sendiri telah mengalami pelecehan secara personal oleh Ailes.


Baca Juga:

Brie Larson Kasih Kode ke Marvel untuk Buat Film Khusus Superhero Perempuan



Megyn Kelly adalah jurnalis yang juga pembawa berita di Fox News dari tahun 2004 sampi 2017. Pernah juga membawakan talk show NBC News dari tahun 2017 sampai 2018. Kelly mengatakan pada awalnya dirinya berusaha untuk tidak menanggapi bercandaan-bercandaan yang tidak pantas dari Ailes. Namun setelah Megyn berada di satu ruangan dengan Ailes dan mengunci pintunya, Megyn merasa ia tidak bisa lagi berpura-pura bahwa semuanya baik-baik saja. Ketika mencoba berlari dari ruangan tersebut, Ailes mengejarnya dan meraihnya tiga kali untuk mengajak bercumbu.

Dalam trailer tersebut, ditayangkan Carlson (Nicole Kidman) dan Pospisil (Margot Robbie) yang sedang membahas tentang berita seperti apa yang akan ditayangkan Fox. Di sisi lain, Megyn Kelly sedang menghadapi pemberitaan pada saat itu karena Donald Trump yang memberikan komentar ofensif terhadapnya ketika pemilihan presiden tahun 2016.

Disutradarai oleh Jay Roach, Bombshell juga dibintangi oleh aktris Saturday Night Live, Kate McKinnon, Allison Janney, Connie Britton, dan Rob Delaney. Film yang menimbulkan kontroversi ini akan dirilis pada 19 Desember 2019 mendatang. (shn)

Baca Juga:

Plot Serupa dengan Joker, 4 Film Ini Tak Kalah Menegangkan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH