Plot Serupa dengan Joker, 4 Film Ini Tak Kalah Menegangkan Rekomendasi film menegangkan mirip dengan film Joker (Foto: pexels/jeshoots.com)

FILM joker tayang di layar lebar, banyak yang kagum dengan akting dari Joaquin Phoenix. Karakter yang menjadi musuh utama Batman ini berhasil di bawakan dengan baik. Cerita yang menarik dengan pembawaan karakter yang sempurna akan memberikan suasana mencengangkan bagi penonton. Selain film Joker, terdapat beberapa film mengerikan yang pernah ditayangkan di layar lebar.

Bagi kamu yang menyukai film dengan alur cerita seperti di Joker, merahputih.com telah merangkum beberapa film dengan alur yang mengerikan seperti pada film itu. Rating yang dimiliki dari beberapa film berikut adalah D+ atau untuk kalangan dewasa. Jadi diharapkan bagi kamu yang masih dibawah umur, menontonnya harus ditemani orangtua ya.

Baca juga:

4 Fenomena Sosial di Film Joker yang Benar-Benar Terjadi di Dunia Nyata

1. Midsommar

Plot Serupa dengan Joker, 4 Film Ini Tak Kalah Menegangkan
Midsommar menceritakan kisah menyeramkan saat berlibur ke Swedia (Foto: vox)

Berlatarbelakang sebuah acara festival Fyre, film Midsommar mampu memberikan sensasi yang menyeramkan. Bercerita tentang sepasang kekasih yang ingin berlibur ke Swedia. Dani yang diperankan oleh Florence Pugh dan Christian oleh Jack Reynor, membawakan sifat karakter dengan sangat baik.

Muncul keanehan saat mereka tiba dia suatu desa. Ketegangan mulai terasa jika telah memasuki pertengahan cerita. Disutradaioleh Ari Aster, yang pernah menyutradarai film horor Hereditary pada tahun 2008 kembali sukses membawakan film terbarunya.

Midsommar atau midsummer dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai musim panas. Saat liris pada tanggal 3 Juli 2019 kemarin, sempat tidak lolos sensor karena banyak adegan seksual di dalamnya. Maka dari itu, film
ini khusus penonton yang berumur diatas 21 tahun saja.

2. Million Dollar Baby

Plot Serupa dengan Joker, 4 Film Ini Tak Kalah Menegangkan
Million Dollar Baby menceritakan aksi petinju perempuan (Foto: britannica.com)

Tahun 2005, menjadi tahun terbaik bagi film yang disutradarai oleh Clint Eastwood ini. Berhasil meraih Gelar Oscar yang keempatnya, serta predikat film terbaik Oscar kala itu. Mengungguli saingan beratnya The Aviator, sang aktris Hillary Swank yang sempat memudar kembali bangkit. Dengan penghargaan sebagai Aktris terbaik pada saat itu.

Menceritakan seorang wanita yang ingin menjadi seorang petinju karena terinspirasi dari pertandingan yang ditontonnya. Banyaknya permasalahan di internal manajemennya, Maggie Fitzgerald sebagai pemeran utama di film Million Dollar Baby kesulitan untuk melakukan pertandingan. Namun pada akhirnya berhasil masuk kedalam pertandingan resmi yang diincarnya dan menjadi petinju wanita yang tangguh.

Baca juga:

John Wick Makin Meluas ke Serial Televisi dan Film Spin-Off

3. Taxi Driver

Plot Serupa dengan Joker, 4 Film Ini Tak Kalah Menegangkan
Film Taxi Driver juga mengisahkan pembunuh yang memiliki penyakit mental (Foto: imdb)

Disutradai oleh Martin Scorsese, sebuah kisah yang menceritakan tentang pembunuhan bahkan penyakit mental. Tahun 1976 merupakan masa munculnya film terbaik sepanjang masa. Film ini mampu memenangkan Palme d'Or di Cannes, bahkan banyak masuk ke dalam nominasi Oscar.

Salah satu karakter yang terkenal adalah Travis Bickle, diperankan oleh Robert De Niro. Berlatar belakang seorang dokter hewan yang bekerja sebagai supir taksi dimalam hari. Melihat kehidupan yang sangat kelam, membawa dampak buruk bagi dirinya.

Sadar dengan hal yang tidak wajar, karakter utama di film Taxi Driver ini mencoba menuliskannya pada sebuah artikel kecil. Cerita yang cukup menegangkan dengan berbagai unsur didalamnya. Bahkan, seorang pria bernama John Hinckley Jr. terinspirasi dari film ini karena cerita yang cukup berat. Beliau memiliki gangguan mental dan selalu kesepian. Begitu terobsesinya, pria ini telah menonton film Taxi Driver sebanyak 16 kali.

Bagi kamu yang masih dibawah umur, tidak disarankan untuk menonton film ini. Unsur dewasa yang sangat berat, serta cerita dengan konten penuh kekerasan bisa membawa mental kamu goyah.

4. A Clockwork Orange

Plot Serupa dengan Joker, 4 Film Ini Tak Kalah Menegangkan
Film A Clockwork Orange kisah gengster yang melakukan tindak kekerasan (Foto: indiewire)

Salah satu karya Anthony Burgess, sebuah novel berjudul A Clockwork Orange. Penuh sindiran terhadap sistem politik yang sedang terjadi pada masa itu. Sebagian besar menggunakan bahasa gaul futuristik dan campuran kata-kata Rusia.

Meski novel ini terbuka secara umum bagi masyarakat, cerita yang dikandungnya jauh dari hal positif. Alex, seorang anak yang menjadi peran protagonis tinggal bersama teman-temannya sesama geng yang cukup kejam. Sering melakukan tindak kriminal hingga mengonsumsi barang berbahaya.

Dengan cerita tersebut, Stanley Kubrick mengangkatnya menjadi film pada tahun 1971. Tak jauh dari pro dan kontra, karena konten yang dikandungnya penuh dengan kekerasan dan seksual. Banyak cerita dibalik pembuatan film maupun buku novel tersebut.

Andrew Biswell menjelaskan bahwa naskah yang ditemukannya itu belum selesai meski isinya banyak. Naskah itu memberikan kita lebih banyak detail tentang seluruh pemikiran dan perasaan yang dia milik tentang budaya, sebagai akibat langsung dari film yang sudah terlanjur keluar. (Dys)

Baca juga:

Wajib Nonton, Rekomendasi 5 Film Dokumenter Tentang Musik di Netflix


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH