Bisakah Manusia Menikahi Hewan Secara Legal? Kamu dapat menikah dengan hewan secara legal, terutama di India. (Foto Youtube@Barcroft TV)

PERNIKAHAN lazimnya secara legal berlangsung antar-manusia. Memang pernah terjadi beberapa kasus pernikahan manusia dengan benda atau hewan kesayangan. Hal itu terjadi secara seremonial. Tidak terikat dengan norma hukum negara.

Di India, hal itu bisa terjadi. Pernikahan manusia dengan hewan bisa disahkan sesuai aturan hukum. Secara jumlah, tercatat pernikahan manusia dengan anjing berada di posisi teratas.

Baca juga:

Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak



Pernikahan antara 'manusia zoofila' dan 'hewan bukan manusia' merupakan bagian dari tradisi spiritual dengan tujuan keberuntungan, dan melibatkan upacara rumit.

Valentine
Pria maupun wanita dapat menikah dengan hewan secara legal (Foto steemit.com)



Praktik pernikahan hewan-manusia telah muncul dalam beberapa cerita mitologis, juga sering dipahami sebagai pernikahan dewa-manusia.

Di India, hal itu dilakukan untuk mengusir roh jahat. Seorang lelaki di New Delhi menikahi anjing dengan tujuan untuk membuang sial. Saat masih kecil, lelaki itu pernah melukai seekor anjing lalu setelahnya beroleh penyakit misterius. Setelah mengunjungi peramal, sang lelaki diminta menikah dengan anjing untuk menghapus kutukan.

Baca juga: Anjing Membaui Energi Negatif



Keluarga pria tersebut setuju. Mereka bahkan membantunya memilih anjing terbaik untuk menjadi istrinya. Kemudian, mereka mengadakan upacara pernikahan mewah, lengkap dengan pesta.

Valentine
Anjing merupakan hewan populer yang sering dinikahi dengan manusia. (Foto Unsplash amie452)



Adat kesukuan juga dimaksudkan untuk melindungi anak dari setan. Misalnya, suku Santhal percaya seorang anak dalam bahaya besar jika gigi pertama mereka muncul di gusi atas. Perkawinan anjing dikatakan sebagai satu-satunya cara untuk menangkal kejahatan. Meskipun anak dapat menikah kembali dengan manusia setelah dewasa. (arb)

Baca juga:

Unik! Ada Hotel Berbentuk Anjing di Amerika Serikat


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH