Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak Hati-hati memilih anjing peliharaan (Foto: Pixabay/christels)

TERTARIK untuk memelihara anjing? Sebaiknya kamu tidak asal pilih ras anjing yang ingin kamu adopsi. Beberapa anjing memang tidak bisa benar-benar hilang sifat agresifnya. Meskipun kamu sudah melakukan pelatihan sejak kecil. Mereka bisa sangat patuh terhadap orang yang merawatnya. Tetapi bisa sangat galak terhadap orang lain. Anjing pemburu termasuk kategori one man dog, hanya setia pada tuannya.

Melansir dari laman thedelite.com, anjing memang sahabat setia manusia baik laki-laki maupun perempuan. Mereka bisa dijadikan penjaga sekaligus pemburu. Tetapi tidak semua jenis anjing bisa dilatih sebagai anjing pemburu. Ada beberapa jenis yang memang sifat alaminya memiliki naluri pemburu.

Baca juga:

Ketahui Perilaku Alpha Pada Anjing Peliharaan

Jika kamu mengasah naluri tersebut, mereka bisa semakin pintar atau semakin ganas terhadap orang yang memberikan energi negatif. Itu alasan mengapa ada ras anjing yang dikhususkan untuk membantu tugas polisi. Penasaran dengan jenis atau ras anjing pemburu paling galak? Simak ulasan di bawah ini.

1. Pit Bull

Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak
Pit Bull (Foto: Pixabay/joestoltz)

Semua orang sudah tau betapa galaknya anjing jenis Pit Bull. Mereka bisa menjadi sangat ganas bila kamu tidak melakukan pelatihan sejak kecil. Sebenarnya tidak sulit melatih anjing. Asal kamu bisa bersikap sebagai pemimpin, mereka tidak akan berani menyerang siapa-siapa.

2. Herder

Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak
Herder (Foto: Pixabay/Mistery08)

Herder terkenal sebagai anjing pemburu. Tetapi kamu tetap bisa melatihnya untuk menjadi baik meskipun tetap harus hati-hati. Usahakan untuk menjauhkan anak kecil berada di dekatnya. Kita tidak akan pernah tau kapan tragedi akan menghampiri.

Baca juga:

Cara Anjing Nyatakan Rasa Sayang pada Pemiliknya

3. German Shepherd

Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak
German Shepherd (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Memiliki tubuh yang tegap. Berotot dan berbulu pendek. Wajahnya berwarna gelap dan tubuhnya cenderung cokelat. German Shepherd cukup galak tetapi bisa dilatih menjadi baik. Cocok untuk menjaga keluarga.

4. Belgian Malinois

Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak
Belgian Malinois (Foto: Pixabay/u15487)

Rupanya mirip dengan German Shepherd tetapi lebih energik dan lincah. Mereka terkenal karna agresif. Kamu bisa melatihnya dengan mudah karna Belgian Malinoise merupakan anjing yang sangat pintar.

Sayangnya mereka sangat mudah menyerang, apalagi jika orang di dekatnya terlihat ketakutan. Mereka akan menerima gerak-gerik ketakutan seseorang sebagai pesan negatif.

5. Husky

Waspadai 5 Ras Anjing Pemburu Paling Galak
Husky (Foto: Pixabay/jackmac34)

Meski menggemaskan, menghadapi jenis anjing yang satu ini kamu tetap perlu waspada. Husky merupakan anjing keturunan serigala. Walaupun mereka bisa dijinakan, tetapi sifat agresifnya kadang akan muncul. (mar)

Baca juga:

Fakta-Fakta tentang Belgian Malinois, Anjing yang Tewaskan ART Bimo Aryo



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH