Unik! Ada Hotel Berbentuk Anjing di Amerika Serikat Dog Bark Park Inn. Foto: instagram.com/pghtravels)

SEPERTI yang kita ketahui, banyak hotel unik di dunia yang menarik untuk ditempati dan dikunjungi. Bagi kamu pecinta anjing yang ingin melakukan perjalanan ke Idaho, Amerika Serikat, ada hotel yang cocok untuk tempat menginap.

Dilansir dari laman Design Boom, bentuk hotel ini menyerupai anjing beagle raksasa dengan tinggi kurang lebih 9 meter. Hotel unik ini benar-benar berbentuk anjing dengan kepala, empat kaki, dan ekor.

Baca Juga:

Inilah Negara Asia dengan Biaya Liburan Tertinggi

Hotel bernama Dog Bark Park Inn ini hanya mampu menampung empat tamu di dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Tema yang diangkat juga bertemakan anjing, mulai dari interior, eksterior, hingga arsitekturnya. Tak hanya itu, berbagai fasilitas di penginapan juga mengandung unsur anjing. Seperti buku, permainan, dan teka-teki bisa dimanfaatkan sebagai hiburan saat berada di hotel tersebut.

Dog Bark Park Inn. (Foto: instagram.com/victoriapenrose)
Dog Bark Park Inn. (Foto: instagram.com/victoriapenrose)

Baca Juga:

Cara Anjing Nyatakan Rasa Sayang pada Pemiliknya

Hotel unik ini berawal dari pasangan Dennis Sullivan dan Francis Conklin yang bereksperimen dengan seni kayu hampir dua dekade lalu. Mereka mengukir anjing dengan menggunakan bahan utama kayu selama 18 bulan. Hasilnya, salah satu stasiun televisi membeli karyanya pada tahun 1995. Mulai dari situlah mereka menghasilkan uang dan mulai berkembang, lalu akhirnya membangun Dog Bark Park.

Sekarang, Dennis Sullivan dan Francis Conklin terus mengukir replika kayu anjing dan telah menciptakan lebih dari 60 jenis anjing yan berbeda. Mereka juga menyewakan hotel ini sebagai objek wisata yang besar dan menjulang tinggi.

Hotel ini memiliki nama untuk kedua anjing yang menjadi ikon arsitektur hotel, yaitu Sweet Willy dan Toby.

 Dog Bark Park Inn. (Foto: instagram.com/soozling)
Dog Bark Park Inn. (Foto: instagram.com/soozling)

Dengan keunikan yang ditawarkan oleh hotel berbentuk anjing ini, kita tidak hanya puas dengan interior dan eksteriornya. Di hotel ini, kita juga bisa merasakan sensasi dengan memesan kamar berbentuk anjing beagle kecil, Sweet Willy. Kamu akan dimanjakan dengan kelucuan dari anjing yang ditampilkan hotel ini. Pemandangan yang bisa dilihat pun juga mengesankan. Seperti lahan gandum, langit berbintang, ngarai, dan sungai dari dekat.

Harga sewa per malam hotel ini adalah sebesar USD132 atau sekitar Rp 1,8 juta per malam. Sayangnya, hotel ini sudah penuh dipesan hingga 2020 mendatang. (And)

Baca Juga:

Summer Vs Winter: Kapan Waktu Terbaik untuk Bepergian?


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH