Anjing Membaui Energi Negatif Kamu harus tenang ketika berhadapan dengan seekor anjing (Foto: Pixabay/DanielaJakob)

ANJING adalah salah satu hewan yang paling banyak dipelihara di rumah tangga. Selain bisa dilatih untuk menjaga, mereka sangat manja dan lucu. Tetapi sebagian orang rupanya masih merasa takut ketika berhadapan dengan seekor anjing. Orang akan bersiap-siap menghindarinya dengan berlari. Justru kemudian dikejar oleh si anjing.

Melansir dari wikhow.com, anjing itu memiliki insting yang kuat. Jika sedang berurusan dengan anjing pilihannya hanya dua. Kamu yang menguasai atau kamu yang dikuasai oleh anjing. Mereka memang jenis hewan yang pintar sekaligus licik. Mereka tahu siapa yang bisa diserang dan harus tunduk pada siapa. Semua pelatih anjing selalu menyarankan agar kamu tetap tenang jika sedang berhadapan dengan anjing.

Baca Juga:

Ketahui Perilaku Alpha Pada Anjing Peliharaan

1. Energi Negatif

anjing
Ketakutanmu dianggap sebagai energi negatif oleh anjing (Foto: Pixabay/GemmaRay23)


Anjing termasuk hewan pintar namun pada dasarnya mereka hanya dapat menerima pesan dari dua energi, positif dan negatif. Anjing tidak akan pernah tahu apakah orang yang ada di hadapannya takut atau tidak. Karena gelagat takut diterima anjing sebagai pesan negatif, artinya anjing akan merasa kamu adalah bahaya untuknya. Tetap tenang dan berusaha untuk tidak teriak sehingga anjing pun akan menganggapmu biasa saja. Jangan lantas lari sekencang-kencangnya, kamu malah dikejarnya.


2. Alpha Human

anjing
Kamu harus bersikap sebagai alpha human (Foto: Pixabay/825545)


Anjing itu membutuhkan pemimpin yang disebut sebagai alpha human. Jika tidak, maka mereka lah yang menjadi pemimpinnya. Sikap para pemimpin sudah pasti ingin mendominasi wilayah serta aturan secara naluriah. Jika kamu terlihat gusar, sudah pasti mereka tidak akan menganggap kamu sebagai alpha human. Kalau sudah begitu mereka tidak akan segan untuk menyerangmu.

Baca Juga:

Cermati dan Waspadai, Ini Tanda Anjing Akan Menggigit

3. Insting Natural

anjing
Selamanya insting hewan mereka akan tetap ada (Foto: Pixabay/pixel2013)

Hewan tetaplah hewan, instingnya tetap sama. Meskipun kamu sudah melatihnya, pada saat tertentu mereka bisa kembali liar dan ganas dalam sekejap. Biasanya mereka begitu jika orang yang ada di depannya bersikap ketakutan atau terlihat ingin menyerang. Mereka akan membuat strategi untuk melindungi dirinya sendiri. Makanya jangan mengambil batu begitu melihat anjing, kamu sudah membuka konflik terlebih dahulu.


4. Ingin Menguasai

anjing
Mereka akan menguasai siapapun yang terlihat lemah (Foto: Pixabay/asommerh)

Seekor anjing pada dasarnya memiliki naluri untuk menguasai. Begitulah sifat alami hewan. Ini menjadi alasan utama kenapa kamu harus tetap tenang. Karena sebenarnya mereka ingin membuat lawannya takut agar bisa dikuasai. Tetaplah tenang, dengan begitu anjing pun akan menghormati keberadaanmu. (mar)


Baca Juga:

Fakta-Fakta tentang Belgian Malinois, Anjing yang Tewaskan ART Bimo Aryo


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH