Bikin Kurang Percaya Diri, Ini Tips Jitu Menyembunyikan 'Double Chin' Double chin menyebabkan rasa kurang percaya diri untuk beberapa orang. (Foto: Romanelli Cosmetic Surgery)

PERNAH mendengar istilah double chin? Merupakan sebutan untuk kamu yang memiliki dagu berlipat. Double chin juga membuat leher menjadi tidak tampak. Kondisi ini kadang membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang. Terlebih lagi jika kamu suka mengenakan kaus.

Apakah kamu termasuk yang memiliki masalah double chin? Membutuh waktu dan usaha berat (diet) untuk menghilangkan double chin. Namun jangan khawatir, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Baca juga:

Trik Fesyen ini Bisa Bikin Kamu Terlihat Lebih Langsing

1. Pemilihan baju

Bikin Kurang Percaya Diri, Ini Tips Jitu Menyembunyikan 'Double Chin'
Baju salah satu faktor penting untuk menyembunyikan double chin. (Foto: Pixabay/Alterfines)


Kamu pasti merasa bingung bagaimana bisa baju sangat berpengaruh pada tampilan wajah. Bagi kamu yang memiliki double chin, sebaiknya memilih baju yang berkerah rendah. Hindari pakaian seperti turtle neck agar lipatan dagu tidak menjadi pusat perhatian.

2. Gaya model rambut

Bikin Kurang Percaya Diri, Ini Tips Jitu Menyembunyikan 'Double Chin'
Model rambut Bob Cut cocok untuk meyamarkan double chin. (Foto: Pinterest/Roseanne Tecce)

Ketika sudah memilih baju dengan tepat, selanjutnya adalah model rambut. Hal ini juga bisa menyembunyikan double chin. Model rambut yang diikat tinggi atau bob cut bisa dijadikan pilihan.

Namun, hindari gaya rambut yang terlalu pendek atau lurus. Rambut yang lebih bervolume akan membuat double chin tidak terlihat.

Baca juga:

Rahasia Kecantikan ala Ibu yang Patut Ditiru

3. Riasan di pipi

Bikin Kurang Percaya Diri, Ini Tips Jitu Menyembunyikan 'Double Chin'
Tonjolkan pipi alihkan perhatian orang lain. (Foto: Unsplash/Alex Blajan)

Cara lain untuk menyembunyikan dagu berlipat adalah dengan aplikasi riasan. Menojolkan pipi dan mata kamu. Untuk pipi, kamu bisa menggunakan perona pipi yang menarik dan mata tajam yang eye catching.

Metode ini dapat mengalihkan fokus orang dari double chin kamu. Untuk membuat riasan pipi, kamu bisa menggunakan blush on yang mengarah ke atas. Dengan ini, pipi akan terlihat lebih ramping.

4. Warna bibir

Bikin Kurang Percaya Diri, Ini Tips Jitu Menyembunyikan 'Double Chin'
Pilih warna bibir yang mencolok. (Foto: Pixabay/Bessi)

Alihkan perhatian orang lain dengan lipstik bold atau glossy. Warna yang bisa kamu gunakan seperti merah atau coklat gelap yang bisa membuat penampilanmu menonjol.

5. Perbaikan asupan nutrisi

Bikin Kurang Percaya Diri, Ini Tips Jitu Menyembunyikan 'Double Chin'
Atur nutrisi agar meminimalisir lemak yang berlebih. (Foto: Pixabay/PhotoMIX)

Cara ini sedikit berbeda dengan sebelumnya. Jika kamu merasa lelah untuk membuat penampilanmu menarik, ini mungkin bisa jadi pilihan terakhir. Nutrisi merupakan hal penting jika kamu ingin menghilangkan 'double chin'.

Selain membuat kulit menjadi sehat, diet rendah kalori juga membuatmu menghindari gula dan makanan berlemak lainnya.

Dengan begitu, berat badanmu akan menjadi stabil. Jadi, konsumsi makanan-makanan sehat disertai olahraga rutin untuk menghilangkan lemak pada bagian leher. (and)

Baca juga:

Jangan Asal Pilih Klinik Kecantikan, Perhatikan Beberapa Hal ini agar Kamu tak Menyesal



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH