Rahasia Kecantikan ala Ibu yang Patut Ditiru Anak perempuan suka memerhatikan ibunya berdandan (Sumber: Babble)

SALAH satu aktivitas favorit perempuan saat kanak-kanak adalah memerhatikan ibu mereka saat berdandan di depan kaca. Mulai dari membubuhkan bedah, memakai eyeshadow hingga mengaplikasikan lipstik, tak ada satupun gerakan yang luput dari pandangan kita. Hal tersebut membuat kita seolah tak sabar untuk cepat beranjak dewasa supaya bisa melakukan hal yang sama.

Beberapa anak bahkan diam-diam memakai lipstik ibu mereka karena begitu penasaran. Seiring berjalannya waktu dan beranjak dewasa, begitu banyak tren make-up yang berkembang. Sebagai sesama perempuan, ibu kita tentu memiliki tips dan trik kecantikan yang tetap bermanfaat bagi kita hingga saat ini loh. Apa saja sih tips kecantikan ala ibu yang bisa kita tiru karena masih berguna hingga saat ini?

1. Make-Up Berkualitas Adalah Investasi

Makeup ala ibu
Makeup berkualitas adalah investasi (Sumber: Momcentral)

Ibu biasanya rela menyisihkan uang untuk membeli make-up yang berkualitas baik. Menurutnya, make-up berkualitas adalah investasi jangka panjang. Ketika menemukan make-up yang sesuai dengan warna dan kondisi kulit, kita tak perlu gonta-ganti make-up. Make-up berkualitas pun biasanya bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup panjang. Hasilnya? Pengeluaran kita untuk make-up pun jauh lebih hemat.

2. Aplikasikan Make-Up Hingga Ke Leher

Makeup ala ibu
Ibu mengaplikasikan make-up hingga leher (Sumber: Freepik)

Ketika kita kecil, kita sering melihat ibu mengaplikasikan foundation atau bedak hingga ke leher. Ia pun cukup 'cerewet' jika anaknya tidak melakukan hal yang sama. Mereka percaya bahwa make-up yang tidak diaplikasikan hingga ke leher membuat riasan wajah tidak merata dan terlihat seperti memakai topeng. Apakah kamu sepakat dengan pernyataan tersebut?

3. Mencampurkan Dua Lipstik Untuk Dapatkan Warna Yang Diinginkan

Ibu mencampurkan dua lipstik
Ibu ajarkan anaknya mengaplikasikan dua lipstik (Sumber: F3Y)

Produk make-up di zaman dahulu sangat terbatas. Demikian pula dengan warna-warna lipstik yang tersedia di pasaran. Untuk mengakali hal tersebut, ibu kerap kali mencampurkan dua lipstik dengan saturasi warna berbeda untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Kreatif sekali kan?

4. Maskara Menjadi Senjata Rahasia

Maskara
Maskara menjadi senjata andalan ibu (Sumber: Natural Home Remedy)

Bagaimanapun penampilan yang diusung oleh ibumu, perempuan di masa lalu tak pernah lupa memakai maskara. Bagi mereka, maskara menjadi senjata andalan untuk meningkatkan penampilan mereka. Sebelum mengaplikasikan maskara, mereka juga tak pernah lupa untuk menggunakan penjepit bulu mata.

5. Tak Pernah Lupa Bedak Tabur

Loose powder
Selalu aplikasikan bedak tabur (Sumber: Sheknows)

Ketika ibumu masih muda, mereka mungkin tak terlalu akrab dengan penggunaan foundation. Sebaliknya, mereka lebih suka memakai bedak compact yang lebih praktis. Biasanya, mereka membubuhkan bedak tabur setelah memakai bedak compact. Ternyata, penggunaan bedak tabur atau yang kini lebih dikenal dengan loose powder ala ibu masih tetap berlaku hingga saat ini loh. Bedak tabur dapat menghalau minyak di wajah. Hasilnya make-up pun lebih tahan lama.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH