Meredam Kekecewaan, Pengembang Siapkan Fungko Pop Khusus Cyberpunk 2077 Cyberpunk 2077 kini punya Funko Popnya sendiri (Foto: WallpaperCave)

BELUM lama ini CD Projekt Red mengumumkan perilisan Cyberpunk 2077, game yang paling dinanti-nanti di tahun 2020 ini ditunda. Jadwal rilis seharusnya tanggal 16 April diundur menjadi 17 September mendatang. Tentunya banyak penggemar yang kecewa.

Oleh karena itu CD Projekt Red mencari siasat. Perusahaan pengembang, penerbit dan distributor permainan video itu membuat mainan khusus Cyberpunk. Bekerja sama dengan Fungko, para penggemar Cyberpunk bisa mengoleksi mainan Fungko Pop sambil menunggu rilisnya Cyberpunk 2077.

Baca juga:

4 Rekomendasi Keyboard Gaming yang Terjangkau

Tepatnya tanggal 21 Januari lalu di London Toy Fair, Fungko merilis Funko Pop edisi Cyberpunk 2077. Terdapat lima versi berbeda untuk ketiga karakter Cyberpunk 2077 dalam edisi tersebut.

Karakter pertama yang dibuat menjadi Funko Pop tentunya sang protagonis utama Cyberpunk 2077, V. Dalam game Cyberpunk 2077 nanti gamer dapat memilih gender V. Oleh sebab itu Funko membuat dua versi V, satu untuk V laki-laki dan satu untuk V wanita.

Baca juga:

PUBG Mobile Sambut Imlek dengan Event #WinnerWinnerLuckyTogether

Kemudian karakter lainnya yang dibuat menjadi Funko Pop ialah Johny Silverhand. Johny memegang peran penting dalam game Cyberpunk 2077 sehingga tak heran jika dirinya pun memiliki Funko Popnya sendiri. Terdapat dua versi juga untuk Johny, satu versi menggambarkan Johny sedang berlutut dan satu lagi saat Johny memegang dua senjatanya.

Funko Pop untuk karakter bernama Takemura yang menjadi misteri fans Cyberpunk 2077 (Foto: GameRant)
Funko Pop untuk karakter bernama Takemura yang menjadi misteri fans Cyberpunk 2077 (Foto: GameRant)

Nah, karakter ketiga yang dibuat jadi Funko Pop ini menarik perhatian khusus dari fans Cyberpunk 2077. Karakter tersebut bernama Takemura. Belum ada yang tahu siapa karakter Takemura ini. Nama Takemura sendiri belum pernah muncul dalam cerita Cyberpunk sebelumnya.

Karena memiliki versi Funko Popnya sendiri, Takemura bisa jadi karakter penting yang akan muncul dalam game Cyberpunk 2077. Akan tetapi, bisa juga sebaliknya. Karena Funko juga suka membuat Funko Pop untuk karakter-karakter sampingan.

Untuk saat ini fans hanya dapat berspekulasi tentang siapa karakter Takemura. Setidaknya sampai Cyberpunk 2077 dirilis nanti. Funko Pop setinggi 3,75 inci (9,5 cm) yang dibungkus dalam kotak display khusus Funko sudah dapat dipesan di berbagai situs toko hobi internasional. (sep)

Baca juga:

BOOM Esports dan Victim Rise Wakili Indonesia di Manila


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH