Berkumpul dan 'Hangout' di Bar, Kenapa Tidak? Pergi Ke Bar Tidak selalu Nakal (Foto: Pixabay/12019)

KETIKA orang-orang yang pergi ke bar dianggap sebagai berandalan dan tidak tahu aturan, rasanya anggapan tersebut sudah tidak lagi relevan. Zaman yang semakin modern rupanya menggeser nilai-nilai tersebut, dan bar tidak lagi dianggap sebagai tempat anak nakal meskipun masih ada beberapa yang menganggap tempat tersebut sebagai hal yang tabu.

Sebenarnya konsep bar diusung untuk mereka yang ingin hangout dan butuh quality time di luar jam kantor, karena rata-rata bar baru buka dari pukul enam sore hingga dini hari. Berbeda dengan coffee shop yang sudah tutup pukul 22 malam.

Baca juga:

5 Tempat Wisata Baru di Bali yang Sedang 'Hits' di Kalangan Anak Muda

Melansir dari laman vice, bar ternyata tempat yang tepat untuk hangout bersama teman-teman. Suasananya yang cenderung classy membuat waktu bersama teman menjadi lebih berkualitas. Apakah kini pergi ke bar masih dianggap nakal? Yuk intip ulasan singkat di bawah ini.

1. Mempererat Pertemanan

Berkumpul dan 'Hangout' di Bar, Kenapa Tidak?
Mempererat pertemanan (Foto: Pixabay/Sweetlouise)

Suasana yang ada di dalam bar jauh berbeda dengan tempat-tempat hangout mainstream seperti mall. Bar cenderung lebih tenang meskipun ada beberapa bar yang memiliki live music.

Kamu akan lebih menikmati waktu bersama teman-temanmu tanpa harus keliling seperti di pusat perbelanjaan. Cukup duduk dan memesan segelas minuman, kamu bersama teman-teman bisa bercakap hingga semalam suntuk.

2. Nonton Live Music

Berkumpul dan 'Hangout' di Bar, Kenapa Tidak?
live music (Foto: Pixabay/JFGagnonPhotograhie)

Bagi para pecinta musik, bar merupakan pilihan tepat untuk melepas lelah setelah sibuk lembur. Seharian bekerja di kantor akan membuat beban pikiran sehingga pergi ke bar untuk sekadar duduk manis dan menonton live music bisa menyegarkan kembali kondisi pikiranmu.

Baca juga:

Menikmati Kopi dengan Nuansa Greeny di Sositi Coffee & Bar

3. Alkohol Tidak Berbahaya Jika Dalam Batas Wajar

Berkumpul dan 'Hangout' di Bar, Kenapa Tidak?
Alkohol tidak berbahaya (Foto: Pixabay/PhotoMIX-Company)

Stigma yang terbentuk tentang minuman beralkohol kini sudah mulai memudar. Alkohol sebenarnya tidak berbahaya jika dikonsumsi dalam batas wajar. Terkecuali untuk pemeluk agama Islam, setiap bar pasti menyediakan minuman yang tidak mengandung alkohol.

Bahkan di negara bermusim dingin minuman beralkohol sangat dibutuhkan untuk menghangatkan tubuh. Kamu tetap bisa menikmati obrolan bersama teman sambil minum segelas minuman dan pulang dengan selamat asal kamu tahu batasannya.

4. Hangout Lebih Berkualitas

Berkumpul dan 'Hangout' di Bar, Kenapa Tidak?
hangout lebih berkualitas (Foto: Pixabay/Life-Of-Pix)

Karena rata-rata bar didesain sedemikian rupa agar pengunjung bisa mengobrol dengan nyaman bersama teman-teman sambil menikmati live musik, tanpa terganggu hal apapun.

Maka bar bisa dijadikan tempat bagimu untuk hangout, bukan hanya sekadar jalan-jalan tanpa tujuan tetapi berkumpul yang lebih berkualitas untuk menikmati kebersamaan dengan teman-teman. (mar)

Baca juga:

Khusus Pelancong Wanita, Hindari Bar Saat Liburan!



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH