Relasi
Berhenti Merokok demi Hubungan yang Lebih Baik Kesempatan yang baik untuk berhenti merokok. (Foto: Pexels/RODNAE Productions)

HARUS diakui bahwa rokok memiliki efek buruk bagi kesehatan. Sayangnya banyak orang yang mengabaikannya. Tidak hanya itu, banyak juga yang tidak mempedulikan kesehatan orang lain dengan merokok di tempat terbuka.

Tetapi apakah hal ini akan berbeda jika kamu memiliki pasangan yang sangat membenci zat adiktif ini? Apakah kamu akan berhenti merokok? Tentunya hal ini memerlukan pertimbangan bagi orang yang sudah kecanduan dengan barang ini.

Baca Juga:

Ini Cara Membuat Anak-Anak Menyukaimu

rokok
Rokok bisa menjadi pembatas bagi beberapa orang untuk memiliki hubungan. (Foto: Unsplash/M Azharul Islam)

Dalam sebuah hubungan tentunya akan ada dealbreaker (pemutus hubungan) dan juga ada non-starter. Menurut pakar hubungan eHarmony Laurel House yang dilansir dari Lifehacker, non-starter adalah nilai yang tegas dan tidak mengikat yang memungkinkan kamu untuk tidak dapat memulai suatu hubungan. Mereka adalah seseorang yang memiliki pengalaman dan kebutuhan pribadi atas hidupnya sendiri. Bisa seputar agama, politik, narkoba, alkohol, hubungan masa lalu yang buruk dengan mantan, hal-hal negatif ataupun keuangan.

Saat ini banyak sekali aplikasi kencan yang bisa memberikan ruang untuk kamu yang ingin menunjukan tipe pasanganmu, apakah kamu menginginkan pasangan perokok atau tidak. Aplikasi kencan ini juga memungkinkan untuk para penggunan nya memfilter kecocokan sesuai keinginan yang telah ditulisnya sebelumnya. Jika kamu perokok yang ingin memiliki pasangan, tetapi yang tidak mempermasalahkan rokok bisa memulai untuk mencarinya di aplikasi kencan.

Namun jika kamu mendapatkan pasangan yang memberi sinyal bahwa ia tidak menyukai kebiasaan merokok, janganlah bersikap defensif. Kamu harus mendengarkan penjelasan dari pasanganmu dahulu. Cobalah pertimbangkan kesempatan ini untuk membuat pilihan yang lebih baik. Jika kebiasaanmu tidak bisa diubah dan kamu tidak segera membicarakannya, hal ini akan menyebabkan hubunganmu menjadi retak.

Melansir dari Lifehacker, seorang model berusia 26 tahun mengatakan bahwa dia memilih untuk tidak berkencan dengan perokok karena tidak ingin memicu dirinya menjadi perokok. Dia tidak mengesampingkan pilihan berkencan dengan perokok tetapi dia lebih memilih menghindarinya untuk hubungan yang baik di masa depan.

Baca Juga:

Belum Punya Anak? Begini Merespons Pertanyaan Anggota Keluarga

rokok
Pertimbangkan berhenti merokok untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik. (Foto: Pexels/George Morina)

Ketidaksukaan orang dengan rokok bisa dari berbagai hal. Mereka mungkin membenci bau yang tidak mengenakan. Bisa jadi karena anggota keluara yang sakit atau meninggal akibat pernyakit yang berhubungan dengan rokok. Mereka juga mungkin mengkhawatirkan kesehatanmu. Cobalah dengarkan dan hormati saat mereka membicarakan masalah yang penting ini, walaupun pada akhirnya hubungan kalian berakhir.

Di sisi lain, mungkin kamu berpikir apakah kamu layak mengubah dirimu hanya untuk orang lain? Tentunya jawaban ini bisa kamu tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kamu ingin atau tidak, karena orang lain tidak bisa memaksa kehendakmu. Mengubah diri sendiri untuk orang lain bukanlah ide yang buruk. Jika kamu memilih berhenti merokok karena pasanganmu. Berarti kamu membuat langkah yang positif yang bermanfaat bagi kesehatan.

Jika kamu memang tidak bisa untuk berhenti merokok coba pikirkan kembali alasan yang tepat untuk mengatakan bahwa kamu tidak bisa berhenti untuk merokok. Ini berararti kamu harus bersabar untuk menunggu seseorang yang tidak keberatan dengan kebiasaanmu. Kamu memiliki hak untuk melakukan apa yang kamu inginkan selain itu tentunya kamu sudah cukup dewasa untuk membuat keputusan bagi dirimu sendiri. (pid)

Baca Juga:

Hati-hati Gaslighting yang Dilakukan Pasangan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Spesifikasi Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II
ShowBiz
Spesifikasi Mobil Jenazah Ratu Elizabeth II

Selera Ratu Elizabeth II pada mobil sampai ke mobil jenazahnya sendiri.

Belajar Baca Karakter Pasangan Lewat Bahasa Tubuh
Fun
Belajar Baca Karakter Pasangan Lewat Bahasa Tubuh

Bahasa tubuh bicara lebih banyak dari yang bisa terungkap di mulut.

5 Jenis Aromaterapi dan Cara Menggunakannya
Fun
5 Jenis Aromaterapi dan Cara Menggunakannya

Aromaterapi kerap disebut sebagai terapi minyak esensial.

Brad Pitt Respons Tuduhan KDRT Angelina Jolie
ShowBiz
Brad Pitt Respons Tuduhan KDRT Angelina Jolie

Pitt dituduh melakukan kekerasan dalam sebuah penerbangan.

Perubahan Sikap Mendadak, Tanda Mengalami Depresi
Fun
Perubahan Sikap Mendadak, Tanda Mengalami Depresi

Waspada saat sikap seseorang berubah mendadak.

Self Healing Bukan Sekadar Liburan
Fun
Self Healing Bukan Sekadar Liburan

Liburan tak selalu jadi obat gangguan psikologis dan mental.

Karya Seni 'Faith in Speculations' Bercerita Sejarah Kelam Indonesia
Fun
Karya Seni 'Faith in Speculations' Bercerita Sejarah Kelam Indonesia

penggunaan teknologi akan memberikan hasil yang berbeda antara seni serta seniman yang satu dengan lainnya.

Jelang Konser, Personel Dream Theater Sudah Tiba di Solo
ShowBiz
Zodiak yang Dikenal Moody-an
Fun
Zodiak yang Dikenal Moody-an

Yuk cari tahu zodiak apa saja yang moody-an?