Relasi

Ini Cara Membuat Anak-Anak Menyukaimu

annehsannehs - Rabu, 19 Januari 2022
Ini Cara Membuat Anak-Anak Menyukaimu
Pahami dunia mereka. (Foto pixabay/PubliDomainPictures)

KETIKA mengikuti pertemuan keluarga kekasih, bisa akrab dengan anak-anak kecil yang ada di sana bisa menjadi nilai plus untuk calon mertua kamu. Tidak hanya itu, akrab dengan anak kecil juga bisa menjadi 'jalan ninja' para introvert agar bisa ngobrol dan ceplas-ceplos secara lebih rileks.

Sayangnya, kenyataannya berkata lain. Kamu mungkin menyukai anak-anak, tetapi mereka tidak menyukaimu. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Ini cara supaya kamu digemari anak-anak walau baru pertama bertemu. (Foto pixabay/Jupilu)
Ini cara supaya kamu digemari anak-anak walau baru pertama bertemu. (Foto pixabay/Jupilu)

Karena zaman yang sudah berbeda, membahas tentang kartun anak-anak ikonik seperti SpongeBob atau Mickey Mouse mungkin bukan menjadi hal menarik. Anak-anak boleh jadi malah bingung dan tidak tahu tentang apa yang kamu bicarakan. Ketimbang bertanya tentang kartun favoritnya, lebih baik ajak dia tos atau high-five sebagai sapaan saat pertama kali bertemu.

Baca Juga:

Inilah Kota Teraman di Dunia Tahun 2021

Kemudian, masuklah ke dunianya dan ikut berimajinasi bersamanya. Misalnya jika ia sedang membawa mainan dinosaurus, kamu bisa membahas tentang warna, bentuk, jenis, habitat, dan kekuatannya.

Salah satu saran paling umum supaya anak-anak menyukai kita adalah dengan menjadi lucu. Maka dari itu, tunjukkan sisi konyolmu di depan anak-anak. Pura-pura kesakitan ketika anak-anak memukul tanganmu saat tos akan membuat dia kegirangan. Walaupun terdengar garing, tetapi sebagian besar anak-anak akan tertawa.

Ajak anak bermain air atau hewan peliharaan. (Foto pixabay/HaiBaron)
Ajak anak bermain air atau hewan peliharaan. (Foto pixabay/HaiBaron)

Sayangnya, trik untuk menjadi pelawak dadakan ini tidak berlaku bagi anak-anak yang pemalu, terutama yang berusia sekitar 7 sampai 10 tahun. Agar lebih intim, biarkan mereka untuk menonton YouTube di ponselmu, pastinya atas izin orangtuanya. Kemudian, cobalah melontarkan banyak pertanyaan terkait video yang disukainya.

Jika hendak bertemu dengan anak-anak balita, salah satu cara terbaik adalah dengan membawa mainan, cokelat, atau makanan ringan yang ada mainannya seperti Kinder Joy. Hadiah kecil yang melibatkan makanan dan mainan ini biasanya disukai anak-anak dan membuatnya menempel denganmu.

Jika situasinya memungkinkan, kamu juga bisa membawa binatang peliharaan untuk menarik perhatian anak-anak. (shn)

Baca Juga:

Pentingnya Kualitas Udara di Ruang Belajar Anak

#Relasi #Parenting
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan