Bersaing dengan PlayStation 5, Xbox Series X Bakal Pamerkan Game Eksklusif Siap luncurkan game eksklusifnya di 23 Juli. (Foto: Screenrant)

Xbox Series X tampaknya enggak mau kalah dengan PlayStation 5. Beberapa waktu lalu konsol next-gen dari Sony mengungkap beberapa game terbaik untuk konsolnya. Ini menjadi kabar baik bagi para pemain Xbox, meskipun Microsoft belum memberikan tanggal pasti kapan konsol terbarunya itu rilis.

Namun, sebuah Laporan mengatakan bahwa pengumuman tentang game eksklusif untuk Xbox Series X ini akan dipamerkan pad Juli.Mengutip laman Screenrant, Xbox akan memamerkan judul first-party Series X nya pada 23 Juli 2020.

Baca juga:

Tokyo Game Show 2020 Resmi Digelar Online

Dalam industri video game, first-party adalah perusahaan pihak pertama yang memproduksi video game dan berkembang secara eksklusif.

Kabar ini juga datang dari seorang penulis Jeff Grubb di akun Twitternya pada 1 Juli 2020. Ia memberi bocoran terkait acara apa saja yang akan datang di Juli.

Nantinya, pihak Microsoft akan memamerkan lebih banyak katalog menarik dari game ekslusifnya untuk Xbox Series X. Sebelumnya, Microsoft memang sudah memastikan bahwa showcase game eksklusifnya akan dilakukan Juli 2020.

Acara yang bakal dilakukan secara live-streaming ini tidak hanya memperlihatkan game first-party saja, tetapi juga konten dari beberapa pengembang pihak ketiga.

Baca juga:

Rilisnya PS5 Disertai dengan Perangkat Baru PlayStation VR?

Ada beberapa game yang nantinya bisa dimainkan di Xbox Series X, seperti Halo Infinite, Forza Horizon, Perfect Dark, Fable 4, dan Senua’s Saga: Hellblade II.

Halo Infinite menjadi satu-satunya judul gim yang secara resmi dikonfirmasi akan tayang perdana di seluruh gameplay di dunia. Lebih lanjut, Microsoft belum angkat bicara soal game apa saja yang dapat dimainkan nantinya.

Bersaing dengan PlayStation 5, Xbox Series X Bakal Pamerkan Game Eksklusif
Halo Infinite salah satu gim Xbox Series X. (Foto: Essentially Sports)

Mengutip laman VGC, analis game percaya bahwa Xbox sengaja tidak mengumumkannya di Juni karena antusias masyarakat masih ada pada PlayStation 5.

Sejak saat itu, semua fokus akan tertuju pada PS 5 karena masyarakat ingin mengetahui seperti apa bentuk konsol dan game-game eksklusif. Namun di pertengahan Juli nanti, ini akan menjadi momentum emas bagi Xbox.

Xbox Series X merupakan konsol game generasi terbaru yang akan bersaing dengan Sony PlayStation 5. Jika PS 5 sudah diluncurkan, para pemain harus sabar untuk menunggu tanggal resmi rilis dari Xbox Series X. (and)

Baca juga:

Tak Lagi Khusus Gamers, Aplikasi Discord Terapkan Konsep Baru



Ananda Dimas Prasetya