Resmi, Microsoft akan Rilis Xbox Series X November 2020 Penantian penggemar akan berakhir di November 2020. (Foto: The Verge)

SETELAH Sony mengumumkan soal perilisan PlayStation 5 pada Juni 2020, kini giliran Microsoft yang akan memperkenalkan konsol Xbox Series X pada November 2020. Kabar ini akhirnya terungkap, sebelumnya Microsoft hanya mengonfirmasi tanggal perilisan konsol game next-gen mereka pada musim liburan 2020.

Setelah lebih dari setahun isu seputar Xbox Series X beredar, konsol game terbaru dari Microsoft ini menjadi salah satu yang banyak dinantikan penggemar.

Baca juga:

PlayStation 5 Vs Xbox Series X, Mana yang Terbaik?

Bahkan, perbincangan mengenai perbandingan PS5 dan Xbox Series X sudah ramai dibicarakan warganet. Mereka ‘beradu’ argumen seputar spesifikasi, harga, game, hingga desain dari kedua konsol next-gen ini.

Resmi, Microsoft akan Rilis Xbox Series X November 2020
Harga dan spesifikasi rinci masih dirahasiakan. (Foto: The Verge)

Sayangnya, Microsoft tidak memberikan tanggal pasti kapan Xbox Series X akan rilis. Microsoft juga akan segera mengumumkan harga dan spesifikasi dari konsol next-gen tersebut.

Peluncuran Xbox Series X ini diumumkan karena Microsoft dan 343 industri membuat keputusan sulit untuk menunda Halo Infinite hingga 2021. Padahal sebelumnya, mereka berencana untuk merilis keduanya secara bersamaan di musim gugur 2020.

Baca juga:

Gabe Newell: Xbox Series X Lebih Baik Dibanding Playstation 5

“Hari ini, kami mengumumkan pembaruan untuk waktu peluncuran Halo Infinte. Visi kami di Xbox dan 343 industri adalah selalu menghadirkan game Halo paling ambisius untuk para penggemar kami, sekaligus menyeimbangkan kesejahteraan tim,” ujar pihak Microsoft.

“Untuk melakukan itu, kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan kinerja kritis yang diperlukan untuk meluncurkan Halo Infinite yang akan datang pada 2021,” lanjutnya.

Resmi, Microsoft akan Rilis Xbox Series X November 2020
Halo Infinite akan ditunda hingga 2021. (Foto: RealSport101)

Kabar tersebut juga sedikit mengecewakan para penggemar yang sudah laman menunggu. Halo Infinite akan menjadi game sempurna untuk diluncurkan bersamaan dengan Xbox Series X.

Meskipun Halo Infinite bisa dimainkan di konsol Xbox One dan personal computer (PC), para pemain tetap saja ingin merasakan sensasi bermain di perangkat terbaru dari Microsoft.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Microsoft telah mengonfirmasi nantinya akan ada lebih dari 100 game yang bisa dimainkan di Xbox Series X.

Xbox Series X mendukung pelacakan sinar DirectX, frame rate 120 fps, waktu pemuatan yang lebih cepat, dan dukungan Quick Resume.

Beberapa game yang kompatibel dengan versi sebelumnya di Xbox, Xbox 360, dan Xbox One juga akan bisa dimainkan di Xbox Series X. (and)

Baca juga:

Bersaing dengan PlayStation 5, Xbox Series X Bakal Pamerkan Game Eksklusif


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH