Begini Caranya Bikin Foto Keren dari Kabin Pesawat Buat foto menarik dari kabin pesawat (Foto: Pexels/KML)

MENGABADIKAN momen keren saat melancong sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Pelancong akan mencari spot dengan objek yang mereka anggap keren untuk mendapatkan foto-foto keren. Salah satu spot favorit yang biasa dipakai adalah di dalam kabin pesawat. Mengabadikan foto saat dalam penerbangan terbukti sangat manjur menghasilkan foto yang luar biasa.

Mulai dari momen-momen indah matahari terbit dan terbenam, lanskap pegunungan dan pantai, lukisan kumpulan awan, sampai gemerlap lampu kota saat hari mulai gelap. Nah, agar berhasil memotret keindahan objek yang ada di luar kabin dengan hasil foto yang bagus, ada beberapa tips yang perlu kamu ikuti.

Baca juga:

Simak! Teknik Dasar Fotografi untuk Pelancong

Pesan Kursi Samping Jendela

Begini Caranya Bikin Foto Keren dari Kabin Pesawat
Duduk di samping jendela adalah harga mati. (Foto: Unsplash/Steven Coffey)

Memilih kursi persis di samping jendela pesawat adalah langkah pertama yang tidak bisa di tawar-tawar bagi yang ingin mengabadikan lanskap menarik. Ini jelas akan memudahkan kamu untuk mengeksplorasi angle menarik lebih luas lagi.

Duduk di samping jendela pesawat bukan tanpa resiko. Sayap pesawat yang berada di bagian tengah badan pesawat sering menjadi mimpi buruk karena jelas menghalangi pemandangan di luar pesawat. Makanya, kamu dianjurkan memesan kursi sebelah jendela di barisan depan atau belakang agar bebas memotret tanpa hambatan.

Maksimalkan Fitur Kamera

Begini Caranya Bikin Foto Keren dari Kabin Pesawat
Gunakan fitur kamera agar hasil maksimal. (Foto: Pexels/Burak K)

Disarankan untuk selalu mengaktifkan stabilizer dan semua fitur kamera yang ada untuk menghasilkan foto menarik. Fitur auto focus bisa andalkan saat memotret agar hasil foto lebih tajam dan jelas. Jendela pesawat yang buram dipercaya bisa menghasilkan efek lembut dan menciptakan hasil foto yang unik.

Bagian sudut jendela pesawat butuh perhatian khusus fotografer. Butuh pemgamatan detil pada area jendela untuk mendapatkan hasil foto keren.

Baca juga:

Edit Foto Layaknya Profesional, Coba 5 Aplikasi Ini

Mencari Info Rute Pesawat Jelang Hari Keberangkatan

Begini Caranya Bikin Foto Keren dari Kabin Pesawat
Jadwal penerbangan yang tepat menentukan momen menarik. (Foto: Pixabay/davidmak83)

Sebelum memesan tiket penerbangan, kamu dianjurkan mempelajari beberapa jadwal penerbangan yang tersedia sesuai destinasi pilihanmu. Dengan memilih jadwal yang tepat, kamu akan mendapatkan momen-momen menarik untuk diabadikan saat dalam penerbangan.

Informasi seputar trayek tujuan dan perbedaan zona waktu akan membantu kamu mengetahui secara jelas arah matahari terbit dan terbenam. Kamu juga berkesempatan membaca posisi suatu kota dan pemandangan indah untuk difoto.

Hindari Penggunaan Flash

Begini Caranya Bikin Foto Keren dari Kabin Pesawat
Efek flash berdampak buruk untuk hasil foto. (Foto: Unsplash/Bao Menlong)

Penggunaan fitur kamera yang perlu kamu hindari adalah fitur flash. Pemakaian flash jelas akan mengganggu kenyamanan para penumpang. Kamu diwajibkan untuk selalu menghargai hak dan privasi orang lain.

Selain itu, penggunaan lampu flash khusus pada malam hari, akan membuat hasil foto kamu berantakan. Kaca jendela pesawat akan memantulkan kembali cahaya flash yang mengakibatkan objek foto kamu tidak terlihat sama sekali. Hasil foto yang kamu dapatkan akan terlihat berwarna putih. (Lgi)

Baca juga:

Begini Cara Cepat Koper Keluar dari Bagasi Pesawat



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH