Begini Cara Cepat Koper Keluar dari Bagasi Pesawat Di bandara yang menjadi salah satu masalah adalah menunggu koper keluar dari bagasi. (Foto: Pexels/Skitterphoto)

SATU hal yang paling menyebalkan bagi para pelancong adalah menunggu koper keluar dari bagasi pesawat. Penumpang harus menunggu cukup lama saat sejumlah jadwal pendaratan tiba secara bersamaan. Risiko hilangnya koper saat menunggu bukan mustahil terjadi.

Agar hal tersebut tidak terjadi, ada beberapa cara yang perlu pelancong ketahui supaya barang bawaan keluar lebih awal dari bagasi pesawat.


Baca Juga:

Begini nih Standar Layanan Makanan Minuman Maskapai Penerbangan


Check-in belakangan

bandara
Check-in pada waktu terakhir akan membuat koper keluar terlebih dahulu dari bagasi. (Foto: Pexels/Skitterphoto)


Trik paling sederhana agar barang bawaan kamu keluar lebih awal dari bagasi pesawat adalah check-in disaat-saat terakhir sebelum tutup. Trik ini adalah bocoran dari salah satu petugas yang bekerja di sebuah bandara di AS.

Menurutnya, pelancong sebaiknya check-in pada barisan terakhir agar barang yang disimpan di bagasi pesawat bisa keluar lebih awal. Trik simpel ini pernah dimuat dalam situs News.co.au. Proses check-in di barisan belakang tentunya akan menghemat waktu. Koper penumpang akan ditaruh pada troli kargo secara urut mulai dari posisi terdepan sampai ke paling belakang.

Koper bermotif unik

koper
Pakailah koper bermotif unik yang mudah ditarik oleh petugas bagasi. (Foto: Pexels/MikesPhotos)

Motif koper ternyata juga bisa mempengaruhi lama waktu koper dikeluarkan dari bagasi pesawat, bro. Pelancong hendaknya memilih koper dengan motif beragam ketika berangkat dengan pesawat. Trik ini bakal membuat koper kamu lebih mudah ditemukan oleh petugas di bandara.

Keuntungan membawa koper bermotif unik tak berhenti sampai di situ. Koper dengan motif beragam juga cenderung bakal lebih mudah dikenali oleh banyak orang. Kamu tentu takkan kesulitan mencarinya usai mendarat di bandara tujuan.

Oleh sebab itu, persiapkan koper dengan motif unik jauh sebelum hari keberangkatan. Pilihlah warna dan motif koper yang tidak konvensional agar mudah dicari atau dikenali. Semoga berhasil menemukannya ya bro!

Baca Juga:

Jadwal Libur Panjang di Tahun 2020

Tempelkan stiker ‘Fragile

stiker
Mintalah stiker fragile pada petugas check in yang dapat membaut koper keluar lebih cepat. (Foto: Pixabay/Clker-Free-Vector-Images)

Menggunakan koper dengan warna dan motif unik tkadang tidaklah cukup. Pelancong disarankan untuk menambahkan label khusus pada koper sebelum di masukkan ke dalam bagasi pesawat. Hal ini akan mempermudah awak kabin memilah dan menemukan kopermu.

Media News.co.au pernah mengulas teknik yang dilakukan para awak kabin saat mengeluarkan koper. Petugas bandara menyarankan penumpang untuk meminta stiker Fragile atau Mudah Pecah kepada petugas saat check in. Koper berstiker khusus mendapatkan prioritas untuk proses keluar lebih cepat. Untuk kategori barang rapuh milik penumpang, disarankan untuk mendaftarkannya belakangan saat check in.


Koper berwarna cerah

koper
Pakailah koper berwarna cerah agar lebih terlihat oleh mata. (Foto: Pexels/bruce mars)

Selain peran dari motif koper, warna sebuah koper juga bisa menjadi salah satu faktor penentu lama tidaknya koper yang keluar dari bagasi pesawat. Pelancong dianjurkan menggunakan koper berwarna cerah saat bepergian. Dengan demikian, kemungkinan mata meleset untuk menemukan koper akan lebih kecil.

Selain itu, konon, petugas cenderung lebih tertarik untuk mengakut segera keluar dari bagasi pesawat koper-koper berwarna cerah daripada berwarna gelap. Petugas dipercaya akan mengumpulkan dan menata koper-koper berwarna cerah saat di dalam bagasi pesawat. (lgi)


Baca Juga:

Manuver Valsalva, Teknik Simpel Meringankan Telinga Berdenging

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH