Barongsai Kelas Dunia dan Akrobatik Asal Tiongkok Hadir di Pondok Indah Kemeriahan Imlek di Pondok Indah dengan kehadiran barongsai. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

DALAM rangka menyambut kemeriahan tahun baru Imlek 2020, Pondok Indah Mall (PIM), menghadirkan sebuah rangkaian acara dengan dekorasi yang sangat meriah dan megah. Dari sekian banyak dekorasi bernuansa merah yang sangat megah. Hal itu pun kian memuat suasana Imlek di Pondok Indah Mall sudah sangat terasa.

Rupanya, bukan hanya tahun ini saja, sudah puluhan Tahun Pondok Indah Mall turut memeriahkan suasana mall dengan nuansa tahun baru imlek. Seperti halnya sentuhan dekorasi giant dragon dengan panjang kurang lebih 40 meter yang membentang di dalam Mall. Ada pula lampion, serta Gate of The Light Lotus dengan untaian bunga Meihua pada lobby utama PIM 2.

Baca Juga:

Menurut Mitos, Jangan Memberi Barang-Barang ini Ketika Imlek!

imlek
Tim akrobatik Tiongkok. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dalam imlek tahun ini terasa spesial karena penampilan dari Barongsai Kelas Dunia serta Akrobatik dari Tiongkok. Barongsai kelas dunia yang dibawa bukanlah sembarang Barongsai, namun Barongsai asal Indonesia yang telah mengukir prestasi mengagumkan di kancah internasional.

“Pada tahun ini kami akan mempersembahkan World Class Barongsai yang dibawa oleh sang jawara Barongsai Kong Ha Hong, yang telah berkali kali menjadi juara Dunia,” jelas Eka Dewanto, General Manager PIM saat ditemui merahputih.com di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, (17/1).

Sedikit informasi Barongsai Ko Ha Hong sendiri merupakan barongsai yang cukup disegani di kancah internasional. Bayangkan saja, barongsai yang satu ini sudah menjadi juara event kelas dunia sebanyak 5 kali. Yakni di tahun 2009, 2015, 2015, 2017, dan 2019. Salah satunya di Beijing yang dikenal sebagai ‘Sarang Naga’.

Baca Juga:

4 Bunga Simbol Keberuntungan Saat Imlek, Suka Nomor Berapa?

imlek
Barongsai Ko Ha Hong, jawara Asia. (Foto; MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain barongsai, akan hadir pula pertunjukan kelas dunia yang seluruh pemainnya didatangkan dari Tiongkok, yakni The Acrobatics From Tiongkok. Pertunjukan akrobatik tersebut akan menampilkan Aerial Silk Duo, Monocycles Acrobatics, Rollabilla dan Contortionist Acrobatic.

Untuk para pengunjung yang ingin menyaksikan penampilan spektakuler dari Barongsai Kong Ha Hong, pertunjukan akan digelar selama 18 hari yakni dari mulai tanggal 16 Januari 2020 - 02 Februari 2020. Sementara itu, untuk penampilan The Acrobatics From Tiongkok hanya berlangsung 9 hari, dari mulai tanggal 25 Januari 2020 - 2 Februari 2020. (Ryn)

Baca Juga:

Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek Ternyata Berbeda Lo di Setiap Suku!

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH