Bahaya Ponsel Pada Bayi yang Baru Lahir, Berisiko Terkena Tumor Hingga Kanker! Jauhkan bayi dari paparan ponsel (Foto: freepik)

SETIAP pasangan suami istri menginginkan mempunyai anak yang sehat dan cerdas. Salah satu yang cukup memerlukan perhatian yakni saat si kecil baru lahir atau di usia balita.

Biasanya diusia tersebut si kecil sangat rentan dengan berbagai penyakit, dan berbagai risiko yang ditimbulkan dari lingkungan sekitar, salah satunya penggunaan ponsel.

Baca Juga:

Penting! Yuk Kenali Aturan Tiket Pesawat Untuk Bayi

Bayi yang baru lahir atau di usia balita sangat rentan dengan berbagai penyakit (Foto: Pixabay/1035352)

Berdasarkan penelitian dan data-data yang ada hingga saat ini, dr. Velika Devina menyebutkan, jika janin dan bayi mampu menyerap gelombang radiasi yang dipancarkan oleh ponsel dua kali lipat lebih banyak, dibandingkan anak-anak atau orang dewasa, Seperti yang dilansir dari laman alodokter.

Karena itu, penggunaan atau penyimpanan ponsel, dekat bayi harus sangat dihindari. Karena paparan radiasi ini diduga bisa meningkatkan risiko terkena tumor atau kanker pada anak di masa depan.

Baca Juga:

Awas! Penggunaan Ponsel Berlebih Bisa Berpengaruh Buruk Pada Postur Tubuh

paparan radiasi ponsel bisa menggangu perkembangan dan pertumbuhan bayi (Foto: babycenter)

Selain meningkatkan risiko tersebut, paparan itu pun bisa mengganggu pertumbuhan serta perkembangan sel-sel otak bayi, yang sedang dalm masa perkembangan. Bisa jadi sebagai penyebab gangguan pada perkembangan si kecil.

Dari beberapa hal tersebut, bisa dikatakan jika bayi sangat tidak dianjurkan untuk didekatkan atau dipaparkan pada ponsel, atau benda lainnya yang memancarkan radiasi lainnya. (ryn)

Baca Juga:

Aplikasi ini Wajib Ada di Ponsel saat Traveling Ke Luar Negeri

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH