hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Aplikasi ini Wajib Ada di Ponsel saat Traveling Ke Luar Negeri Beberapa aplikasi wajib kamu instal saat traveling ke luar negeri (foto: pixabay/pexels)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

SAAT ini traveling ke luar negeri bukan lagi menjadi yang sulit untuk dilakukan. Karena banyak sekali berbagi promo paket liburan dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, ketika sampai dinegara tujuan, kamu juga tak perlu khawatir akan mengalami kesulitan melakukan berbagai hal disana. Karena hanya dari ponsel, kamua bisa mendapat kemudahan dalam penukaran uang, mencari tempat makan hingga meminta bantuan KBRI.

Baca Juga:

Jangan Panik Saat Paspor Hilang, Ini Panduan Mudah Pengurusannya

Hal itu bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi yang dengan mudah bisa kamu instal di ponsel kamu. Nah, seperti yang dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa aplikasi yang wajib kamu miliki jika ingin traveling ke luar negeri.


1. Google Maps

Google Maps bisa membantu kamu untuk mencari rute tempat yang ingin kamu datangi (Foto: google play store)

Aplikasi Google Maps , merupakan aplikasi yang wajib kamu instal di ponselmu. Karena aplikasi tersebut bisa mencari rute ke tempat yang ingin kamu datangi. Selain itu, kamu pun dapat mengetahui jalan mana saja yang macet dan tidak. Lalu aplikasi Google Maps juga bisa membantu kamu mencari transportasi umum serta memberikan estimasi waktu untuk sampai ke tempat tujuanmu.

2. XE

Kenali nilai mata uang di negara yang kamu kunjungi dengan XE (Foto: google play store)

Traveling ke luar negeri tentu kamu harus aware dengan nilai mata uang negara lain. Terlebih jika tujuan traveling kamu ialah negara yang nilai mata uangnya lebih tinggi dari rupiah, kamu harus mengkalkulasikan pengeluaranmu dengan cermat. Nah aplikasi XE sendiri merupakan aplikasi yang bisa memberikan informasi nilai tukar uang yang akurat. Menariknya kamu bisa menggunakannya secara offline atau online. So, kamu tak perlu khawatir akan kesulitan mengecek nilai tukar uang saat traveling ke luar negeri.

BACA JUGA: Kenya, Destinasi Wisata yang Mulai Dilirik Banyak Orang

3. Safe Travel

Safe Travel bisa membantu saat paspor hilang dan berbagai informasi untuk WNI (Foto: google play store)

Safetravel merupakan aplikasi resmi dari Kementerian Luar Negeri (KEMENLU). Aplikasi ini sangat membantu jika paspormu hilang. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai informasi untuk WNI yang sedang berada di luar negeri, seperti halnya perbedaan waktu, kuliner Indonesia, hukum, keamanan, kesehatan, pelayanan KBRI, syarat Imigrasi, Kebiasaan setempat dan fitur darurat untuk meminta pertolongan saat berada dalam kondisi yang berbahaya.

4. Zomato

Zomato sangat berguna untuk kamu para pecinta wisata kuliner (foto: google play store)

Aplikasi zomato sangat recomended untuk kamu para pecinta wisata kuliner saat traveling ke luar negeri. Karena ketersediaany di lebih dari 20 negara, membuat aplikasi ini pilihan yang cocok untuk mencari tempat makan dengan review terbaik. Selain informasi yang ditawarkan pun cukup lengkap. Dari mulai foto menu, foto restoran/toko, harga hingga foto makanan. Tersedia juga fitur filter yang bisa membantu kamu mencari tempat makan yang ideal untukmu. (Ryn)

Baca Juga:

Masa Berlaku Paspor Habis? Ini Rincian Biaya untuk Perpanjang

Kredit : raden_yusuf

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5