Asyik Banyak 'Long Weekend' di Tahun 2020, Catat Nih Tanggalnya! Banyak long weekend di tahun 2020 (Foto: Unsplash/Andre Hunter)

"BUTUH piknik nih!" begitu kata orang kantoran yang kerjaannya tiap hari seabrek. Dari Senin sampai Jumat harus di depan layar komputer. Istirahat cuma pas jam makan siang. Sambil makan yang diomongin juga masalah kerjaan, sambil ngomongin atasan yang bawel sama teman. Pulang kantor, masih ada 'PR' dari kantor yang dihantui deadline.

Duh, benar-benar butuh libur panjang nih pekerja kayak gini. Mau pakai jatah cuti sayang juga. Harapannya cuma satu, berandai-andai setiap bulan memiliki long weekend.

Baca juga:

Prediksi Film yang akan Meledak di 2020

Nah, ada kabar gembira nih untuk kamu yang termasuk pekerja seperti ini. Soalnya di tahun 2020 banyak bulan yang memiliki long weekend lho. Catat nih waktunya!

1. Ada 4 bulan yang punya long weekend

long weekend
Long weekend di mulai pada bulan April (Foto: Unsplash/Helena Lopes)

Banyak tanggal merah yang jatuh pada hari Jumat di tahun 2020. Long weekend di tahun 2020 dimulai pada bulan April. Tanggal merah di bulan April ada pada tanggal 10 yang merupakan hari Jumat Agung.

Kemudian long weekend lanjut lagi di Bulan Mei, tepatnya pada Jumat 1 Mei yang merupakan hari buruh. Bahkan di Bulan Mei ada long weekend lagi pada Kamis 21 Mei yaitu hari Kenaikan Isa Almasih dan Jumat 22 Mei, cuti bersama menjelang lebaran. Dua bulan setelahnya, Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 31 Juli yang merupakan hari Jumat.

Setelah bulan Juli, kamu mesti sabar menanti long weekend selanjutnya. Karena long weekend terakhir di tahun 2020 baru datang lagi pada Bulan Desember. Iya, hari natal tahun 2020 juga jatuh pada hari Jumat. Bahkan tanggal merah juga sudah dimulai pada tanggal 24 Desember (Kamis) dalam rangka cuti bersama hari natal.

Baca juga:

Intip Tren Warna Rambut untuk 2020

2. Banyak hari kejepit

hari kejepit nasional
Hari kejepit mengiris hati (Foto: Unsplash/Andre Hunter)

Menghadapi hari kejepit memang mengiris hati. Mau menikmati long weekend tanggung gara-gara ada hari kerja yang jatuh di tengah-tengah long weekend itu. Iya betul, di tahun 2020 banyak juga tanggal merah yang jatuh di hari Kamis.

Hari kejepit di tahun 2020 dimulai pada tanggal 7 Mei, yaitu saat hari Waisak. Kemudian di bulan Agustus kamu bakal kejepit lagi di antara hari kerja dan hari libur. Tanggal 20 Agustus yang merupakan Tahun baru Islam juga jatuh pada hari Kamis.

Hari kejepit masih menanti di bulan Oktober. Tanggal merah di bulan Oktober jatuh pada hari Kamis 29 Oktober yang merupakan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

3. Bulan Februari 2020 tidak ada tanggal Merah

tanggal merah febuari 2020
Sabar ya menghadapi bulan Februari 2020 (Foto: Unsplash/STIL)

Di Bulan Februari kamu harus semangat kerja ya. Tidak ada tanggal merah di Bulan Februari. Jika dua tahun terakhir Tahun Baru Imlek jatuh pada bulan Februari, di tahun 2020 Imlek ada di tanggal 25 Januari. Sabar ya menghadapi bulan Februari di tahun 2020.

Bagaimana sahabat Merah Putih, mulai nabung deh biar saat long weekend di tahun 2020 kamu bisa piknik! (ikh)

Baca juga:

Menyesal Kalau Tidak Datang Ke Event Kota Dunia Ini Pada Februari 2020

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH