Intip Tren Warna Rambut untuk 2020 Deretan warna rambut hits di 2020 (Sumber: InStyle)

TAHUN 2020 tinggal menghitung hari. Berbagai tren yang siap menjamur di tahun depan pun sudah bisa kita intip saat ini. Mulai dari tren fashion hingga tren rambut. Untuk penataan rambut, teknik pewarnaan rambut masih menjadi tren di tahun 2020. Sejumlah warna mulai dari mahogany hingga cokelat disinyalir siap menjadi tren 2020. Berikut deretan warna rambut yang akan ngehits di tahun 2020.

Baca juga:

Gaya Rambut Perempuan Zaman Dahulu yang Masih Tren Sampai Sekarang

1. Rich Mahogany

Mahogany
Warna rich mahogany (Sumber: InStyle)

Warna rambut dengan nuansa cokelat kemerahan ini masih begitu populer di tahun 2020. Penata rambut, Kate Cartwright menuturkan bahwa warna rich mahogany cocok untuk berbagai warna kulit. "Warna cokelat kemerahan ini begitu hebat karena cocok untuk cool undertone dan warm undertone. Itu akan sangat cocok untuk semua warna kulit dan warna mata," ujarnya.

Ketika kena pantulan cahaya, semburat merahnya memunculkan kesan dramatis. Meskipun warna merahnya terlihat begitu indah, warna ini lebih cepat pudar dibandingkan warna lainnya. Untuk menjaga warnanya agar tetap hdup, gunakan masker rambut seminggu sekali. Selain menyegarkan rambut, warna pun akan bertahan lebih lama.

2. Rooty Balayage

Balayage
Balayage (Sumber: InStyle)

Balayage menawarkan penampilan yang sangat alami sempurna. Jika kamu ingin warna yang alami dengan perawatan simpel dan sederhana, mintalah stylist untuk menerapkan balayage. Teknik ini mempertahankan warna di bagian akar rambut untuk tampilan bergradasi.

Jika kamu menginginkan rambut dengan gaya rooty balayage, pastikan untuk melakukan perawatan tepat untuk menguatkan rambut, memperbaiki yang rusak dan mengurai kekusutan rambut.

Baca juga:

Referensi Gaya Kece untuk Si Rambut Keriting

3. Dip-Dyed Ends

Dip Dyed ENDS
Dip Dyed Ends (Sumber: InStyle)

Kini ada cara tepat untuk menggunakan warna-warna pastel di rambut tanpa harus mengeluarkan usaha ekstra. Caranya yakni dengan Dip-Dyed Ends. "Dip-Dyed Ends sangat populer terutama karena kamu dapat mencoba berbagai teknik pewarnaan rambut," ujar penata rambut lainnya, Kersten.

Jika warna rambutmu sebelumnya begitu pekat, kamu harus memutihkannya sebelum mewarnainya dengan warna pastel. Satu hal yang perlu diperhatikan, warna pastel dapat memudar dengan cepat. Jika kamu ingin warna rambut tetap segar, berikan sentuhan beberapa minggu.

4. Cool Chocolate Brown

Cokelat
Warna cokelat (Sumber: InStyle)

Bagi kamu yang membenci warna cokelat dan merah, cool chocolate brown adalah pilihan sempurna untukmu. Warna ini membuat gayamu lebih kasual dan tidak terlalu heboh. Selebriti ternama pun selalu mengandalkan cool chocolate brown untuk menunjang penampilan mereka.

Sebut saja Kim Kardashian. Ia meminta penata rambut Chris Appleton untuk memberi sentuhan cokelat natural pada penampilannya. Untuk mempertahkan warna rambutmu, cucilah rambut dengan sampo berwarna biru agar warna kekuningan tidak muncul di rambutmu. (avia)

Baca juga:

4 Model Kekinian untuk Si Rambut Tipis

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH