Art at EAST: Urban Remix, Instalasi Seni Berbahan Daur Ulang Art at EAST: Urban Remix, menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. (Foto: ist)

HOTEL yang mengedepankan karya seni, EAST Hotel Miami menghadirkan program seni barunya bertajuk Art at EAST: Urban Remix. Program ini akan hadir pada 2 Desember 2019 mendatang hingga 14 Januari 2020.

Menurut berita pers yang diterima merahputih.com, program tersebut memiliki pameran instalasi bernama On the Edge: The Hopeful Forest. Instalasi yang akan dipajang di area lobi hotel itu merupakan karya seniman ternama Carlos Betancourt.

Baca Juga:

Iiih, Keju dari Bakteri Ketiak Jadi Karya Seni

seni
Seni instalasi dari nuansa urban lokal. (Foto: ist)

Showcase di Miami akan menjadi yang pertama dari rangkaian pameran yang akan diluncurkan di bawah program seni EAST. Program yang sama juga akan hadir di cabang EAST lainnya yang ada di Beijing dan Hongkong pada 2020 mendatang.

Bekerja sama dengan seniman berbasis lokal, Art at EAST: Urban Remix bertujuan membuat tamu yang menginap mendapat pengalaman tak terlupakan. Instalasi itu akan membuat tamu merasa hidup di perkotaan yang telah ditata ulang kembali melalui karya seni.

Bekerja dengan Ximena Caminos, kurator terkenal Argentina baru-baru ini ditunjuk Artistic Visionary Planner untuk bergabung dengan Carlos Betancourt demi menciptakan instalasi eksklusif. Instalasi berbahan daur ulang itu mengambil inspirasi dari kota setempat dan mengeksplorasi apa artinya hidup di lingkungan perkotaan .

Benda-benda yang dikumpulkan digunakan dalam karya seni pahatan. Kemudian ditumpuk dan diakumulasikan seolah-olah meniru bangunan tinggi yang menjulang dari lingkungan Brickell yang berdekatan. Seraya menggambarkan suasana kota Miami yang eksotis.

Baca Juga:

3 Museum Seni "Instagramable" buat Milenial yang Suka Berfoto Ria

seni
Carlos Betancourt merupakan seniman multidisiplin. (Foto: ist)

Seniman Carlos Betancourt merupakan seniman multidisiplin yang karya seninya mengeksplorasi pengalamannya sendiri. Betancourt menggunakan kembali benda-benda yang ditemukan dalam karya seninya dan menafsirkan masa lalu dengan menyampaikannya dalam konteks yang baru dan relevan.

"Instalasi ini dirakit sebagian dengan benda-benda yang dibawa ke studio oleh banyak teman kami. Patung-patung totem seperti imbang yang tidak mungkin ini mentransmisikan rasa harmoni dan keseimbangan sementara secara bersamaan menyinggung identitas transkultural Miami," tutur Betancourt.

Untuk merayakan program ini, EAST mengundang para tamu untuk berinteraksi melalui buku mewarnai yang dibuat oleh Carlos Betancourt. Menampilkan gambar-gambar khusus dari patung totem, buku-buku tersebut akan memungkinkan para tamu menggunakan kreativitas mereka sendiri dalam menafsirkan karya seni. (ikh)

Baca Juga:

Bagaimana Cara Nikmati Seni Modern Bersama Anak-anak? Kota-Kota Ini Andalannya

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH