Hobi

3 Museum Seni "Instagramable" buat Milenial yang Suka Berfoto Ria

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 13 Mei 2019
3 Museum Seni
Rekomendasi Art Museum yang instagramable (Foto: Quora)

TIDAK harus melulu ke mal, kafe, atau tempat makanan modern. Beberapa destinasi ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapat foto-foto ciamik yang instagramable dan kamu unggah di media sosial, bahkan bisa menjadi tempat untuk ngabuburit selama ramadan. Pengalaman seperti itu juga bisa kamu dapatkan di art museum atau museum instalasi seni yang ada di jakarta lho. Mau tahu di mana saja lokasinya? Yuk simak daftar singkat di bawah ini.

1. Museum MACAN

3 Museum "Instagramable" buat Milenial yang Suka dengan Seni
Mirrored Room karya Yayoi Kusama sangat instagramable di Museum Macan (Foto: Instagram @Meinarms)

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang disingkat MACAN merupakan sebuah museum seni yang menawarkan karya-karya seni modern.

Tidak hanya sekadar untuk melihat-lihat, Museum ini juga menawarkan berbagai edukasi untuk belajar mengenal berbagai karya seni yang ada. Berlokasi di AKR Tower Jalan Perjuangan no. 5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. .

Salah satu karya yang paling terkenal di museum ini yakni Infinty Mirrored Room yang dibuat oleh seniman asal Jepang bernama Yayoi Kusama.

2. Ciputra Artpreneur

3 Museum Seni "Instagramable" buat Milenial yang Suka Berfoto Ria
Ciputra Artpreneur museum tersembunyi didalam Mall (Foto: CiputraArtPreneur.com)

Museum yang terletak didalam mall Ciputra World 1 menjadi sorotan kedua. Meski sering menjadi tempat acara khusus seperti pentas atau peringatan hari tertentu.

Museum Artpreneur ini selalu buka mulai dari hari Selasa - Minggu pukul 12 Siang sampai 6 sore. Ciputra Artpreneur tutup setiap hari minggu dan hari libur nasional.

Jika kamu tertarik untuk mengunjunginya langsung saja menuju Lotte Shopping Avenue di Jl. Prof. DR. Satrio No.Kav. 3-5, RT.18/RW.4, Kuningan, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan.

3. Bartele Gallery

3 Museum Seni "Instagramable" buat Milenial yang Suka Berfoto Ria
Surganya cetakan unik Bartele Gallery (Foto: Bartele Gallery)

Seni dengan sebutan Rare Antique Maps and Prints of Indonesia jelas sangat tergambarkan di museum ini. Penuh dengan keunikan peta serta cetakan yang berasal dari berbagai Asia.

Museum yang sedikit lebih fancy dibandingkan dengan dua museum sebelumnya ini berlokasi di Mandarin Oriental Hotel, Jl. Jend. Sudirman.

Baca juga:

Melancong ke Amsterdam, 7 Tempat Paling Instagramable Ini Harus Disinggahi

7 Tempat Wisata Paling Instagramable di Yunani, Yakin Gak Pengin ke Sana?

Bukan cuma Menara Eiffel, Ini 7 Tempat Paling Instagramable di Paris

Setelah mengetahui tiga museum instagramable di atas, apakah kamu tertarik untuk mencoba mengunjungi salah satunya? atau bahkan ketiganya? Jangan lupa siapkan kameramu untuk berfoto ria. (riq)

#Museum #Instagram #Remaja Kekinian #Swafoto #Foto Lucu
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan