Apartemen-Apartemen Terbaik di Setiap Benua, Asia Dimana Ya? Yi Jia Apartement. (Foto: booking.com)

Aparteman salah satu pilihan akomodasi ketika kamu berwisata ke satu kota atau negara. Dari dapat mencuci pakaian sendiri hingga memasak makan malam di dapur, kenyamanan rumah dapat membuat perbedaan ketika kamu melancong di seluruh dunia.

Dikutip Booking.com, berikut apartemen terbaik di setiap benua, menurut pelancong global.

Baca Juga: Berani Menginap di Hotel Daredevil Cliff? Pengalaman Paling Menyeramkan di Ujung Tebing

1. Oceania – Cardno’s Accommodation di Otago, Selandia Baru

Cardno’s Accommodation. (Foto: instagram.com/cardnos_accommodation)
Cardno’s Accommodation. (Foto: instagram.com/cardnos_accommodation)

Apartemen-apartemen di Cardno's Accommodation memiliki lokasi ideal untuk memanfaatkan Teluk Molyneux Selandia Baru dan Mercusuar Nugget Point yang ikonis. Mercusuar yang terletak jauh di atas teluk ini merupakan salah satu landmark Pantai Otago yang paling khas dan dapat dengan mudah dikagumi dari teras apartemen. Cardno juga merupakan tempat utama untuk hari untuk memancing dari dermaga pribadi, menyalakan BBQ, dan menyerap sinar matahari Selandia Baru.

Baca Juga: Solo Travelling tapi Serasa Ada yang Nemenin? Begini Nih Caranya


2. Eropa, Apartamenty Szewska 25 di Torun, Polandia

Apartamenty Szewska 25. (Foto: booking.com)
Apartamenty Szewska 25. (Foto: booking.com)

Torun adalah kota yang terletak di utara-tengah Polandia. Apartemen ini menarik orang-orang dari seluruh dunia yang ingin menemukan Kota Tua abad pertengahan, lengkap dengan bangunan bata abad ke-14 dan monumen bersejarah dan Sungai Vistula. Di sini, estetika tradisional bertemu dengan desain kontemporer dengan balok kayu dan tembok bata terbuka.


3. Afrika – 10 on Navesink di Plettenberg Bay, Afrika Selatan

10 on Navesink. (Foto: booking.com)
10 on Navesink. (Foto: booking.com)

Garden Route Afrika Selatan yang membentang 300 km dari pantai barat daya adalah suatu keistimewaan bagi pecinta alam dan penjelajah. Kamu akan menemukan teluk-teluk kecil terpencil di cagar alam Noetzie dan Robberg, atau pantai pemenang penghargaan yang berbatasan dengan kota tepi laut Teluk Plettenberg. Apartemen dilengkapi dengan dapur kecil, teras, dan area barbekyu.

Baca Juga: Enggak Cuma Sepak Bola, Yuk Intip Pantai Terpopuler Brasil untuk Bermain Voli


4. Amerika Selatan – Domus Suites di Concepcion, Chili

Domus Suites. (Foto: booking.com)
Domus Suites. (Foto: booking.com)

Concepcion adalah kota di Chili yang terletak sekitar 500 km selatan ibu kota Santiago. Habiskan hari-hari kamu di sini sambil menjelajahi kota seperti Plaza de la Independencia dan Galeria de la Historia, dengan pameran-pamerannya tentang budaya Mapuche Amerika Selatan. Di malam hari, bersantai di Domus Suites dan siapkan hidangan lezat menggunakan dapur lengkap di aparteman. Lalu pergilah ke balkon untuk menyaksikan langit berubah warna menjadi persik dan violet saat matahari terbenam di atas kota.


5. Amerika Utara – Appartement de l'Ange di Quebec, Kanada

Appartement de l'Ange. (Foto: booking.com)
Appartement de l'Ange. (Foto: booking.com)

Appartement de l'Ange yang berbasis di Quebec menawarkan kamu kesempatan untuk menikmati keindahan alam Kanada sepanjang tahun. Selama bulan-bulan yang lebih dingin, mobil salju dan kereta luncur anjing mengangkut pengunjung melalui negeri ajaib musim dingin. Musim semi melihat bunga taman apartemen, musim panas membawa perjalanan sehari ke Taman Nasional Monts Valin, dan di musim gugur kamu dapat melihat daun-daun pepohonan berubah merah, oranye, dan kuning cerah.


6.Asia – Yi Jia Apartment di Yunnan, Tiongkok

Yi Jia Apartement. (Foto: booking.com)
Yi Jia Apartement. (Foto: booking.com)

Terletak di Kota Jinghong, Manting Park berusia lebih dari 1.300 tahun dan dulunya merupakan tempat tinggal para bangsawan. Hari ini, terbuka untuk umum dan menyelenggarakan pertunjukan seni tradisional Tiongkok; berjalan-jalanlah di taman taman (termasuk Tropical Orchid Garden dan Peacock Garden) diikuti dengan upacara minum teh klasik di Dai Cultural Teahouse. Kemudian kamu bisa menghabiskan malam dengan bersantai di balkon Yi Jia Apartment. (*)

Baca Juga: Museum Kelas Dunia Ini Benar-benar Dibuat untuk Instagram Kamu

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy