Sudah Eksis Ikut #UntilTomorrowChallenge Belum? Sudah tahu challenge baru Instagram? (Foto: Hootsuite Blog)

JIKA scroll beranda Instagram beberapa akhir ini, pastinya kamu akan menemukan unggahan foto seseorang yang kualitasnya agak buruk. Soalnya foto tersebut merupakan foto lama tanpa editan. Tidak seperti foto-foto zaman now yang banyak difilter.

Pose yang agak berbeda dan caption "Until Tomorrow" merupakan ciri-ciri unggahan tersebut. Tantangan terbaru di platform berbagi foto ini memang tengah tren dan diberi nama #UntilTomorrowChallenge. Apa sih itu maksudnya?

Baca juga:

4 Brand Terkenal Ini Membuat Logo Versi 'Social Distancing'

1. Salah satu kegiatan yang timbul dari social distancing

Timbul dari kegiatan #dirumahAja. (Foto: The Independent)
Timbul dari kegiatan #dirumahAja (Foto: The Independent)

Karena kewajiban untuk tetap tinggal dirumah, pastinya kita akan menghabiskan waktu lebih banyak menggunakan media sosial untuk bersosialisasi. Nah, ini yang menjadi alasan tercetusnya challenge yang dinamakan Untill Tomorrow.

Dilansir dari The National, #UntillTomorrowChallenge adalah ajakan seseorang kepada orang yang di-tag untuk mencari foto konyol atau memalukan mereka dan mengunggahnya di Instagram. Syaratnya, mereka harus menuliskan caption "until tomorrow" yang artinya mereka harus membiarkan foto tersebut bertahan selama 24 jam, baru mereka boleh menghapusnya.

Baca juga:

Seorang Bayi di AS Diduga Meninggal Karena Corona

2. Bagaimana cara ikut tantangan ini?

Kamu harus mengikuti challenge ini setelah meng-like postingan temanmu dengan caption until tomorrow. (Foto: CNN)
Kamu harus mengikuti challenge ini setelah meng-like postingan temanmu dengan caption until tomorrow (Foto: CNN)

Jika kamu memencet tombol like pada postingan memalukan temanmu dengan caption "until tomorrow", maka kamu akan menerima Direct Message (DM) dari mereka yang berbunyi seperti ini:

"So…. you liked my post, so you have to post an embarrassing picture of yourself, for the caption you’re ONLY allowed to write “until tomorrow” and you can only tag me," yang artinya adalah:

"Jadi jika kamu menyukai postku, kamu harus menggunggah sebuah foto memalukanmu, dan captionnya hanya bertuliskan "until tomorrow", dan kamu hanya boleh mengetag aku."

Baca juga:

Meskipun Positif Corona, Pangeran Charles Merasa Sehat

3. Berapa orang yang sudah terlibat dengan #UntilTomorrowChallenge?

Jutaan orang sudah mengikutinya. (Foto: Social Bakers)
Jutaan orang sudah mengikutinya (Foto: Social Bakers)

Sejauh ini telah ada lebih dari 1,8 juta post yang menggunakan hashtag #untiltomorrow di Instagram. #untiltomorrowchallenge baru dimulai beberapa minggu lalu, namun mendapatkan antusiasme yang tinggi dari seluruh pengguna Instagram, sehingga semakin banyak orang yang terlibat.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik ikut ambil bagian dalam tantangan ini? (shn)

Baca juga:

Tom Hanks dan Istri Pulang ke AS, Sudah Sembuh Dari Corona?

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH