Seorang Bayi di AS Diduga Meninggal Karena Corona Seorang bayi asal Amerika Serikat positif Corona telah meninggal. (Foto: pixabay/andisbilderwerkstatt)

THE Illinois Department of Public Health mengumumkan pada Sabtu (28/3) bahwa seorang bayi asal Cook County, Illinois yang dinyatakan positif Corona telah meninggal. Dilansir dari Forbes, kemungkinan ini merupakan kematian termuda yang terjadi di Amerika Serikat yang disebabkan oleh Corona.

Dr. Ngozi Ezike menyatakan, sebelumnya belum pernah ada kematian akibat COVID-19 yang terjadi pada bayi. Saat ini masih diinvestigasi apakah kematian dari sang bayi disebabkan oleh virus Corona atau karena kondisi lain.

Baca juga:

Apakah Aman Pesan Makanan di Tengah Pandemik COVID-19?

Terdapat dua anak laki-laki berusia 17 tahun yang positif Corona dan meninggal minggu lalu. Meskipun begitu, saat ini masih dinvestigasi apakah penyebab kematian memang karena virus Corona atau bukan.

Baca juga:

Meskipun Positif Corona, Pangeran Charles Merasa Sehat

Sebelumnya, Centers of Disease Control and Prevention (CDC) masih mempercayai anak-anak dan bayi tidak memiliki risiko yang lebih tinggi daripada orang dewasa. Meski begitu, telah dikonfirmasi beberapa kasus menemukan ada anak-anak dan bayi yang positif Corona.

Corona merupakan virus yang menyerang pernapasan sehingga orang-orang yang lebih tua biasanya lebih berisiko. Pernyataan ini semakin didukung dari penyebaran COVID-19 di Italia yang populasinya kebanyakan adalah orang tua.

Namun, seiring dengan waktu, semakin bertambah kematian yang menimpa anak kecil, bahkan bayi. Buat sobat Merah Putih, tetaplah dirumah dan rajin mencuci tangan seperti yang dianjurkan pemerintah dan para ahli medis. (shn)

Baca juga:

5 Publik Figur Terkenal yang Positif Corona

Kredit : shenna


Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH