6 Makanan dengan Protein Tinggi, Bikin Kenyang Lebih Lama

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 25 Januari 2023
6 Makanan dengan Protein Tinggi, Bikin Kenyang Lebih Lama
Makanan dengan protein tinggi mampu membuat perut lebih lama kenyang. (Unsplash/Fares Hamouche)

MAKAN memang akan membuat seseorang menjadi kenyang. Kemudian nutrisi yang terkandung di dalam makanan menjadi salah satu yang berperan penting untuk tubuh. Namun bagi sebagian orang makan yang lebih banyak dari porsi normal tidak baik.

Dilansir dari laman Men’s Health, protein tinggi menjadi faktor lebih kenyang. Protein adalah makronutrien yang memiliki peran kunci dalam tubuh. Protein memiliki efek termal yang lebih tinggi dibandingkan karbohidrat dan lemak. Ada enam rekomendasi makanan yang membuat kenyang lebih lama dengan kandungan protein tinggi.

Baca Juga:

Seribu Nama Odading

makan
Untuk kenyang lebih lama maka makanan mengandung protein tinggi harus kamu konsumsi. (freepik/tirachardz)


Udang bawang putih

Udang yang ditumis dengan campuran bawang putih dan quina adalah perpaduan yang cocok untuk makan siang. Udang memiliki sumber protein yang rendah lemak dan quinoa smerupakan biji-bijian yang memiliki protein yang tinggi.


Steak

Makanan yang satu ini memang selalu berhasil menarik perhatian orang. Steak menjadi makanan yang cocok agar
kalian kenyang lebih lama. Biasanya daging steak memiliki berat di atas 100 gram, membuat pemakannya akan kenyang lebih lama.

Baca Juga:

Tips Memasak Menggunakan Bahan Madu Kayan

makan
Tumis salmon dengan nasi hangat membuat perut kenyang lebih lama. (Unsplash/Travis Yewell)


Tomat

Makanan ini sangat cocok dikonsumsi oleh vegan. Memiliki bahan dasar dari sayur, tentunya juga dapat mebuat kenyang kalian saat memakannya, terlebih dengan bahan susu almond, pasta tomat, dan keju parmesan khusus vegan.

Daging cincang dan sayur

Daging cocok untuk kamu yang ingin makan dengan kenyang, terlebih lagi jika ditambah dengan sayur. Dua makanan ini sangat cocok menemani makan siang kamu. Untuk memasaknya kamu dapat mengombinasi daging cincang, brokoli, wortel, dan jagung.


Burger tuna

Burger tidak sehat? Jika kamu dapat membuat sendiri dan mengganti isiannya dengan yang lebih baik, bukan mustahil burger menjadi lebih sehat. Daging ikan tuna cocok menjadi pengganti daging merah, lalu tambahkan sayuran dan sedikit mayo.


Tumis salmon

Ingin kenyang dengan waktu memasak sebentar? Maka salmon sangat cocok untuk kamu. Waktu memasak yang dibtuhkan hanya sekitar 10 menit. Sajian ini berprotein yang mengenyangkan. Tumis salmon dengan berbagai bumbu, lalu tambahkan cabai jika kamu suka pedas, sangat cocok dimakan dengan nasi hangat. (mro)

Baca Juga:

Pedas, Manis, dan Asam Bandeng Kropok Khas Semarang

#Kuliner #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan