Film

5 Seri Anime Jepang 90an yang Masih Berlanjut Hingga Kini

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 02 September 2019
5 Seri Anime Jepang 90an yang Masih Berlanjut Hingga Kini
Seri animasi yang menemani masa kecil kita ternyata masih hidup hingga sekarang (Foto: Collage WallpaperCave)

DARI awal 90an, banyak seri animasi Jepang (anime) yang ditayangkan di stasiun televisi Indonesia. Seri anime jadi tontonan favorit anak-anak pada era itu. Saat ini animasi Jepang tidak lagi ditayangkan sebanyak dulu, atau hanya ulangan dari episode lama. Ternyata di negara asalnya Jepang, produksi beberapa seri anime berikut ini masih berlanjut hingga sekarang lho.

Baca juga:

5 Anime yang Mengajarkan Semangat Pantang Menyerah

1. Detektif Conan

Masih ingatkah kamu dengan detektif muda yang berubah menjadi anak kecil ini? Komik tentang detektif bernama Conan Edogawa ini dirilis pada tahun 1994. Tak hanya komiknya saja, seri animasi Detektif Conan pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi Indonesia.

Ternyata hingga saat ini Detektif Conan masih aktif menyelesaikan berbagai kasus kriminal. Hingga saat ini seri animasi Conan telah mencapai 950 episode. Detektif Conan juga telah berkali-kali tayang di layar lebar. Film terbarunya Detective Conan: The Fist of Blue Sapphire belum lama tayang di Indonesia, tepatnya pada 24 Juli 2019.

2. One Piece

Para bajak laut dengan bendera tengkorak bertopi jerami ini pun ternyata juga masih aktif berlayar. Dirilis di Jepang sejak 1997 dan pernah tayang di Indonesia, saat ini serial animasi mereka telah mencapai 900 episode.

Seri One Piece pun dianggap sebagai salah satu legenda dari komik Shonen Jump. Berbicara tentang legenda komik Shonen Jump...

3. Naruto

Yap. Jika membicarakan tentang seri animasi Jepang, tak pantas rasanya jika tak menyebutkan seri yang bisa dikatakan paling terkenal. Apalagi kalau bukan seri Naruto.

Seri ini menceritakan tentang seorang ninja yang hidup sebatang kara namun akhirnya dapat menjadi Hokage (pemimpin desa Konoha tempat Naruto tinggal). Seri ini terkenal hingga ke seluruh dunia.

Meski secara teknis seri Naruto telah selesai, penggemar masih dapat melihat cerita kelanjutan desa Konoha dan penduduknya dari perspektif Boruto, anak dari Naruto.

Baca juga:

Kolaborasi Ciamik Adidas dan Anime Jepang Naruto

4. Doraemon

Baling-baling bambu, pintu kemana saja, dan kapsul waktu. Sebenarnya masih banyak lagi alat ajaib yang bisa muncul dari kantung ajaib Doraemon. Dengan alat-alat ajaibnya telah menghibur banyak anak-anak sejak 1969.

Meski komik dan seri animasinya sudah tak dilanjutkan, namun film-film Doraemon masih tayang di berbagai layar lebar. Film terbarunya Doraemon: Nobita's New Dinosaur rencananya akan tayang pada Maret 2020.

5. Pokemon

Jadi salah satu seri video game yang mendunia, tak heran seni animasinya masih hidup hingga sekarang. Cerita tentang petualangan para pelatih monster ini kini telah mencapai hingga lebih dari 1000 episode.

Nampaknya banyak orang yang belum bosan dengan cerita mereka atau mungkin terpukau dengan kelucuan pokemon paling terkenal bernama Pikachu. (sep)

Baca juga:

Rekomendasi 10 Film Anime Jepang Terbaik yang akan Dikenang Sepanjang Masa

#September Kangen #Anime #Film Anime Jepang
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan