Rekomendasi 10 Film Anime Jepang Terbaik yang akan Dikenang Sepanjang Masa 10 Film Anime Jepang ini masih dianggap sebagai yang terbaik

JEPANG memang terkenal dengan banyak hal. Mulai dari teknologi mutakhir, kebudayaan, makanan, manga atau komik, dan pastinya anime.

Anime Jepang sangat terkenal, bahkan sampai ke kancah internasional. Banyak banget anime Jepang yang bagus, lo. Selain dari segi gambar, bahkan jalan cerita yang membuat kita tertarik dan membuat penasaran dan menonton terus.

Buat kamu yang bosan nonton kartun Amerika, kamu bisa mencoba menonton anime-anime Jepang ini. Enggak cuma serial TV seperti Doraemon, One Piece, atau Naruto dengan banyak episode.

Kamu juga bisa mencoba menonton film anime yang dijamin enggak kalah keren dan enggak bikin bosan. Di bawah ini terdapat 10 film anime Jepang terbaik yang akan dikenang sepanjang masa, yuk kita simak!

10. Millennium Actress (2001)

Rekomendasi 10 Film Anime Jepang Terbaik yang akan Dikenang Sepanjang Masa
(Foto: roxie.com)

Film ini bercerita tentang seorang artis bernama Chioyoko Fujiwara yang diwawancarai oleh seorang reporter dan kameramennya.

Chioyoko menceritakan bagaimana perjalanannya untuk menjadi artis hingga usianya berumur 82 tahun. banyak lika-liku yang dialaminya, dan ternyata dia menjadi artis karena ingin melacak pria yang dicintainya.

Millennium Actress memiliki alur cerita yang lambat, sederhana, dan tentunya mnguras emosi penonton tentang perjalanan Chioyoko yang berliku.

(video: YouTube/Filmviewed)

9. Into the Forest of Fireflies Light (2011)

Rekomendasi 10 Film Anime Jepang Terbaik yang akan Dikenang Sepanjang Masa
(Foto: canime.wordpress.com)


Film ini menceritakan tentang seorang gadis kecil bernama Takegawa Hotaru yang setiap musim panas pulang kampung ke pedesaan untuk liburan.

Suatu hari, dia diselamatkan oleh roh bernama Gin ketika dia tersesat di hutan. Pada akhirnya, mereka berdua berteman, walaupun roh itu mengatakan kalau dia akan menghilang jika disentuh oleh manusia. Mereka pun menjadi teman sampai gadis itu menjadi remaja.

Film ini benar-benar mengambarkan suasana pedesaan, hutan dan lingkungan yang masih asri. selain itu, festival musim panas yang selalu ada setiap tahunnya di Jepang, diceritakan dalam film ini. Meski alur ceritanya memiliki kisah yang sedih, tentu saja ada bumbu-bumbu romantis dan lucu di dalamnya.

(video: YouTube/Renata Hirose)

8. 5 Centimeters Per Second (2007)

Rekomendasi 10 Film Anime Jepang Terbaik yang akan Dikenang Sepanjang Masa
(Foto: MangaUK)


Bercerita mengenai dua anak bernama Takaki dan Akari yang menjadi teman dekat sejak duduk dibangku sekolah dasar. Selain itu, mereka memiliki sifat dan hobi yang sama. Saat tamat sekolah, Akari pindah ke kota lain karena pekerjaan orang tuanya.

Karena jarak yang memisahkan mereka, mereka tetap berjuang untuk menjaga ikatan persahabatan mereka dengan saling mengirim surat. Takaki merasa kalau hubungan mereka makin lama makin menjauh, dan akhirnya dia memutuskan untuk mengunjungi Akari.

Buat kamu yang suka cerita romantis, anime ini cocok banget buat kalian.

(video: YouTube/oniekinou)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH