5 Lagu The Beatles Paling Romantis dengan Lirik Penuh Makna Lagu cinta terbaik The Beatles (Foto: Business Insider)

LEBIH dari 50 tahun berlalu sejak debut single The Beatles berjudul Love Me Do berhasil menjadi aksi terbesar Billboard Hot 100 sepanjang masa.

Lagu yang diciptakan oleh Paul McCartney di usianya ke-16 saat itu juga berhasil membawa kesuksesan band The Beatles di pasar Amerika Serikat.

Baca juga:

Stella McCartney x The Beatles Mengeluarkan Koleksi 'All Together Now'

Beranggotakan John Lennon, Sir Paul McCartney, George Harrison, dan Sir Ringo Starr, The Beatles sering mendapatkan julukan sebagai band terbaik sepanjang masa.

Mulai dari lagu tentang persahabatan, tokoh terkenal, perdamaian, alam, kematian, obat-obatan, sejarah, sampai cinta, karya-karya The Beatles masih menjadi inspirasi banyak artis dan pencipta lagu di era kontemporer.

Jika kamu pecinta lagu dengan lirik yang menyentuh hati, yuk tambahkan kelima lagu yang dibawakan The Beatles ini ke dalam playlist-mu!

1. I Will

Dilansir dari Beatles Bible, lagu I Will ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney ketika berada di Rishikesh, India. Lagu ini dirilis pada 22 November 1968 dalam album The Beatles, atau yang disebut sebagai White Album.

Lagu yang membutuhkan 67 kali take ketika rekaman ini memiliki lirik yang sangat romantis. I Will menceritakan tentang seseorang yang masih mencintai kekasihnya, dan ia akan menunggu seumur hidup jika itu yang diinginkan oleh sang kekasih.

Pada bagian chorus, lirik lagu dari I Will adalah :

Love you forever and forever

Love you with all my heart

Love you whenever we're together

Love you when we're apart

2. Something

Something dianggap sebagai lagu cinta terbaik selama 50 tahun terakhir saat dirilis oleh Frank Sinatra. Lagu ini telah dinyanyikan kembali oleh Frank Sinatra sendiri, Elvis Presley, James Brown, Smokey Robinson, dan Shirley Bassey.

Lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh George Harrison ini dianggap sebagai lagu terbaik dari album Abbey Road oleh John Lennon dan dianggap sebagai lagu ciptaan George terbaik oleh Paul McCartney.

Something adalah lagu tentang seorang pria yang sedang mendeskripsikan perempuan yang dicintainya. Berikut merupakan penggalan lirik lagu Something:

Somewhere in her smile she knows

That I don't need no other lover

Something in her style that shows me

Don't want to leave her now

You know I believe and how

Ada "sesuatu" dari cara sang perempuan bergerak, tersenyum, dan berpenampilan yang membedakannya dari orang lain dan membuat sang pria tidak bisa meninggalkannya.

Baca juga:

The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif

3. In My Life

Lagu yang ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney ini mencoba untuk menjelaskan bahwa di dalam kehidupan ada tempat-tempat yang mengandung jutaan kenangan. Ada berbagai mantan kekasih yang masih diingat. Ada teman-teman yang masih hidup, dan ada pula yang telah tiada.

Semua hal beserta orang-orang yang datang dan pergi meninggalkan kesan. Lagu ini menunjukkan ia mencintai mereka semua yang pernah singgah di kehidupannya. Namun dari seluruh orang yang datang dan pergi dalam kehidupan, yang paling dicintainya adalah sang kekasih.

But of all these friends and lovers

There is no one compares with you

And these memories lose their meaning

When I think of love as something new

Though I know I'll never lose affection

For people and things that went before

I know I'll often stop and think about them

In my life I love you more

Baca juga:

Musisi-Musisi Ini Layaknya Cenayang, Prediksinya Menjadi Kenyataan

4. If i Fell

If i Fell merupakan lagu mengenai seseorang yang sedang ingin mencoba untuk membuka hati kepada orang yang baru. Namun, ia masih memiliki trauma karena sang mantan kekasihnya yang sering menyakiti dan melukai harga dirinya.

If I fell in love with you

Would you promise to be true

And help me understand

Cause I've been in love before

And I found that love was more

Than just holding hands

If I give my heart to you

I must be sure

From the very start

That you would love me more than her

Lagu yang sebagian besar merupakan hasil kerja John Lennon ini merupakan lagu ballad yang menunjukkan sisi lembut dan hangat dari Lennon yang jarang diperlihatkan.

Baca juga:

Langka, 5 Piringan Hitam Ini Punya Harga Fantastis

5. Here, There, and Everywhere

Here, There, and Everywhere merupakan lagu favorit Paul McCartney dan sering dianggap sebagai lagu cinta terbaik yang ia ciptakan.

Jika kamu adalah tipe pasangan yang clingy, maka lagu ini cukup menginterpretasikan dirimu dalam berkencan.

Here, There, and Everywhere menjelaskan tentang seorang pria yang merasa hidupnya mampu menuju ke arah lebih baik jika perempuan yang ia cintai selalu ada di sisinya.

I want her everywhere

And if she's beside me I know I need never care

But to love her is to need her everywhere

Knowing that love is to share

Each one believing that love never dies

Watching her eyes and hoping I'm always there

Dalam lagu ini, McCartney seolah mengatakan ketika sang pujaan hati berada disampingnya, tidak ada lagi yang perlu ia khawatirkan. (shn)

Baca juga:

Pasangan Selebritas Hollywood Terkenal yang Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH