The Beatles: Get Back, Film Dokumenter Terbaru dengan 'Footage' Ekslusif Film dokumenter ini akan diproduseri dan disutradarai oleh Peter Jackson. (Foto Collider)

BAND asal Inggris yang dianggap sebagai band terbaik di seluruh dunia, The Beatles, akan membuat para beatlemania bernostalgia lewat cuplikan-cuplikan kebersamaan mereka dalam film dokumenter terbarunya berjudul The Beatles: Get Back yang akan dirilis tahun ini.

Film dokumenter ini disutradari oleh Peter Jackson yang sebelumnya dikenal sebagai sutradara The Lord of The Rings, The Hobbit, The Adventures of Tintin, dll.

Dilansir dari Ultimate Classic Rock, film dokumenter The Beatles: Get Back ini merupakan perpanjangan dari film Let it Be. Akan menampilkan segala cuplikan yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, berikut merupakan beberapa informasi seputar The Beatles: Get Back yang harus kamu ketahui!

Baca juga:

Stella McCartney x The Beatles Mengeluarkan Koleksi 'All Together Now'

1. Bersumber dari footage eksklusif

Ringo, Paul, George, Yoko, dan Lennon. (Foto Apple Corps Ltd)
Ringo, Paul, George, Yoko, dan Lennon. (Foto: Apple Corps Ltd)

Dilansir dari Ultimate Classic Rock, film dokumenter karya Jackson ini akan menggunakan footage langka dari The Beatles di studio yang direkan antara 2 sampai 31 Januari 1969. Jackson akan bekerjasama dengan Park Road Post Production untuk membongkar footage The Beatles yang sudah berusia 50 tahun milik sutradara Michael Lindsay-Hogg.

Dalam film dokumenter ini juga akan terdapat cuplikan The Beatles yang sedang manggung di set dadakan yang terletak di atap gedung Apple Corps. di Savile Row, London.

Baca juga:

Masih Berpengaruh Sampai Sekarang, Berikut 10 Album Grunge Terbaik Sepanjang Masa

2. Tanggal perilisan

The Beatles Get Back bekerjasama dengan The Walt Disney Studios. (Foto The Beatles)
The Beatles Get Back bekerjasama dengan The Walt Disney Studios. (Foto: The Beatles)

The Beatles: Get Back merupakan film hasil kerjasama antara The Walt Disney Studios, Apple Corps Ltd. serta WingNut Films Productions Ltd. Film dokumenter ini disutradarai dan diproduseri oleh Peter Jackson, sutradara yang telah memenangkan piala Oscar sebanyak tiga kali. Dilansir dari The Wrap, film dokumenter The Beatles ini akan dirilis pada 4 September 2020.

Baca juga:

Musisi-Musisi Ini Layaknya Cenayang, Prediksinya Menjadi Kenyataan

3. Pendapat Paul McCartney dan Ringo Starr

The Beatles- Get Back akan dirilis 8 September. (Foto The Beatles Bible)
The Beatles: Get Back akan dirilis 8 September. (Foto: The Beatles Bible)

Paul McCartney dan Ringo Starr selaku anggota The Beatles yang masih tersisa juga buka suara terhadap film dokumenter ini. McCartney mengaku bahwa ia sangat senang terhadap keterlibatan Peter dalam menunjukkan sisi kebenaran The Beatles ketika melakukan rekaman bersama. "Pertemanan dan cinta antara kita mengingatkanku tentang betapa indah masa-masa yang kita lalui bersama dulu," ungkap McCartney.

Tidak hanya Paul, Ringo selaku drummer band The Beatles juga mengakui kehebatan Peter dan sangat menanti-nantikan film dokumenter yang disutradarai oleh Peter ini. "Ada masanya dulu ketika kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk tertawa dan bermain musik, tidak seperti seluruh versi yang sudah pernah keluar sebelumnya. Ada banyak kebahagiaan, dan kurasa Peter akan menunjukkannya," ungkap Starr.

Ringo juga mengatakan bahwa ia merasa bahwa film dokumenter versi Peter akan menunjukkan sisi perdamaian dan cinta yang dilalui The Beatles lebih banyak daripada film dokumenter lain yang kerap menunjukkan sisi buruk. (Shn)

Kredit : shenna


shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH